Pemkab Minsel Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

oleh

Manado Tempo, MINSEL-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi melaunching program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Senin (10/01/2022) pagi tadi.

Kegiatan yang dipusatkan di SDN Dua Amurang dan diikuti oleh sejumlah sekolah secara live streaming, dipimpin oleh wakil bupati Petra Yanni Rembang mewakili Bupati Franky Donny Wongkar yang didampingi oleh kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten, kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DR Fietber Raco.

Bupati Franky Donny Wongkar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakili Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh menyampaikan bahwa program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 -11 tahun, telah mendapat rekomendasi dari ikatan dokter anak indonesia dan komite penasihat ahli imunisasi nasional, sehingga telah dikeluarkan keputusan menteri kesehatan republik indonesia nomor hk.01.07/menkes/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.

“Program ini oleh Pemerintah pusat telah menargetkan penerima vaksin sekitar 26,5 juta anak di seluruh indonesia berdasarkan data sensus penduduk tahun 2020. Untuk Kabupaten Minsel menargetkan 18,9 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19,” ujar Wabup.

Lanjut Wabup, kegiatan vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam memberi perlindungan kepada anak-anak indonesia dari ancaman covid-19.

“Kiranya segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi covid-19. Dan saya memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan, para relawan, aparat TNI dan POLRI serta semua pihak yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19 di kabupaten minahasa selatan,” ucapnya.

Launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun, turut dihadiri oleh Kapolres Minsel yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK beserta jajaran, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Danramil 1302-14/Amurang Kapt. (Inf.) Ramli Hamanja, Camat Amurang Rommi Rumangit, Camat Tumpaan Terri Lolowang, Lurah Lewet Donni Pangkey, Hukum Tua Desa Tumpaan Baru dan Tumpaan Satu dan sejumlah Kepala Sekolah.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.