Ketua Bapemperda CNR Harap Ada Pansus Agar Ada Pendelegasian Tugas

oleh

Manado Tempo, Manado-Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Careig Naichel Runtu, S.IP memastikan, awal tahun ini pihaknya akan segera mengadakan rapat perdana guna menetapkan agenda kerja.

“Agenda awal yang akan dilaksanakan Bapemperda dimulai dari rapat perdana selanjutnya berkomunikasi dengan teman-teman Bapemperda untuk kita sama-sama menetapkan agenda apa yang akan kita mulai, kalau persoalan ranperda kan sudah kita tetapkan dari 12 ranperda ada 5 dari insiatif DPRD dan 7 dari Pemprov,” kata CNR, sapaan akrab Careig saat diwawancara usai rapat internal Komisi IV di Kantor DPRD Sulut, Senin (10/01/2022).

Wakil Ketua Komisi IV ini menambahkan, sebelum propemperda dibahas, pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua dan para wakil ketua DPRD lainnya untuk mengetahui mekanisme yang akan ditempuh.

Lanjut CNR, koordinasi ini untuk memastikan mekanisme pembahasan apakah melalui pansus atau dilaksanakan langsung oleh Bapemperda.

“Yang pasti kalau menurut saya ini ditetapkan ada pansus agar supaya ada pendelegasian tugas untuk kita selesaikan,” sebut politikus Partai Golkar ini.

Terkait target kerja, CNR menyebutkan, yang pasti Bapemperda memiliki target.

“Apa yang nantinya akan disepakati dalam rapat terkait dengan target pansus akan di sampaikan kepada Media, yang pasti Januari ini pertemuan perdana”, ungkap mantan anggota Dekab Minahasa ini.

Disebutkan, raperda tentang jaminan kesejahteraan sosial bagi para pekerja dan masyarakat yang menjadi Ranperda inisiatif yang akan menjadi prioritas untuk dibahas. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.