Pemkab Minsel Mulai Layani Vaksinasi Booster

oleh

Manado Tempo, MINSEL-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus membuktikan keseriusan dalam memacu program percepatan vaksinasi.

Terbukti, momentum pembukaan rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Kabupaten Minsel ke-19 tahun yang digelar di aula Waleta kompleks perkantoran bupati, Jumat (14/01/2022) pagi tadi, turut dilaksanakan launching pelayanan vaksinasi Booster.

Gerak cepat Pemkab Minsel dalam memulai kegiatan vaksinasi dosis ketiga, disambut penuh antusias oleh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Minsel dan masyarakat umum yang datang langsung ke aula Waleta.

Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten melalui kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) dr Tony Rawis menjelaskan pelayanan vaksinasi booster diperuntukkan buat masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas dan telah 6 bulan menerima vaksinasi dosis kedua. “Vaksinasi booster adalah ditambahkan atau penguat. Dan yang berhak untuk menerima booster adalah mereka yang sudah mengikuti vaksinasi dosis kedua,” jelas Rawis.

Dia menambahkan, menjadi satu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minsel, karena pelayanan vaksinasi booster sudah dimulai. “Kita patut bersyukur karena belum semua kabupaten/kota di Sulawesi Utara yang mendapatkan lisensi untuk memulai booster. Dan hari ini launching booster di pusat di aula Waleta oleh bapak Bupati Franky Donny Wongkar yang didampingi oleh wakil bupati Petra Yanni Rembang. Selanjutnya pelayanan booster dan vaksinasi lainnya, akan dilaksanakan di puskesmas dan gerai vaksinasi setiap hari dan jam kerja, berdasarkan jadwal yang ditetapkan,” pungkasnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.