SMA N 1 Tomohon Terus Giatkan Satgas Anti Narkoba Di Sekolah

oleh

Manadotempo Tomohon

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, memperluas wawasan dan ketrampilan, Satuan Tugas Anti Narkoba SMAN 1 Tomohon (Smanto) melaksanakan patroli sekolah dan pengecekan semua Tas Milik Siswa dengan dengan berdasarkan kerja sama dengan  BNN Propinsi Sulut yang di lantik untuk SMA N 1 Tomohon beberapa waktu lalu tentang jenis-jenis narkoba berikut penggolongan dan sifatnya. Selain itu, disampaikan juga dampak dan bahaya bagi siswa apabila menyalahgunakan narkoba, selain menyebabkan ketergantungan, juga akan menyebabkan saraf otak rusak dan berdampak pada perilaku negatif lainnya.

Kepala sekolah SMA N 1 Tomohon Maria M Walukow Spd MHum menjelaskan kegiatan ini juga mencegah jangan sampai barang berbahaya ini masuk di lingkungan Sekolah yang dipimpinnya

“Dari kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta didik akan lebih memahami akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, selain itu juga ikut berkontribusi dalam program P4GN dengan mensosialisasikan kembali materi yang telah didapatkan kepada keluarga, teman, maupun komunitas disekitar mereka” kata walukow.

Masalah narkoba tidak hanya masalah obat, melainkan sangat kompleks termasuk peredaran dan lain-lain. Oleh karena itu, perlu kerja sama semua pihak agar kita bisa mengantisipasi hal tersebut dan menyelamatkan masa depan anak-anak generasi penerus bangsa. (Oby)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.