Yusra Alhabsyi Dukung Upaya Pemprov Sulut Lakukan Vaksinasi Booster

oleh

Manado Tempo – Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mencegah masuknya Virus Omicron yang berbahaya didaerah ini, dengan melakukan vaksinasi booster.

Langkah pencegahan itu pun langsung mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD Sulut Yusra Alhabsyi.

Kepada manadotempo.com, Jumat (14/01/2022), anggota komisi 4 yang membidangi kesejahteraan rakyat dan kesehatan ini menyatakan, langkah cepat yang dilakukan oleh Pemprov Sulut, harus di dukung penuh oleh semua Pemerintah yang ada di Kabupaten/Kota bahkan, pihak swasta, tokoh agama, juga seluruh lapisan masyarakat.

Yusra Alhabsyi menjelaskan, langkah preventif yang diambil Pemprov Sulut demi mencegah penularan varian baru virus corona, B.1.1.529 atau virus omicron yang sudah masuk di Indonesia.

Menurutnya, upaya Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw ini adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, terutama yang sudah menerima vaksin kedua.

“Masyarakat tidak perlu kwatir dan takut berlebihan terhadap virus omicron. Bantu pemerintah lewat vaksin booster, agar kekebalan komunal atau herd immunity di tengah masyarakat terbentuk, “ungkap Yusra anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong Raya.

Yusra Alhabsyi, juga mendorong agar Pemerintah menggencarkan penerapan protokos kesehatan, serta sosialisasi varian baru ini dan dampaknya bagi kesehatan kepada masyarakat.

“Semua pihak tidak terkecuali harus secara aktif melakukan edukasi lewat sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat mendapatkan pemahaman secara benar, ” tambah Ketua GP Ansor Sulut ini.

Berdasarkan data dinas Kesehatan Sulut Pemerintah Provinsi Sulut menyiapkan sekitar 200 ribu vaksin booster. Vaksin booster ini diberikan kepada warga yang telah menerima dua kali vaksin secara gratis atau tanpa dipungut biaya. (Desi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.