300 Guru SD & SMP di Talaud Ikut ITF

oleh
Bupati Kepulauan Talaud E2L bertemu Kepala Kebijakan Publik Ruang Guru Amri Limma, di Kantor HQ Ruang Guru, Jakarta.(ist)

Manado Tempo, MELONGUANE-Sektor pendidikan mendapat perhatian khusus dari Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L). Buktinya, sosok visioner ini sukses menggandeng Ruang Guru, terkait peningkatan mutu dan kualitas para tenaga pendidik yang ada di Talaud.

Menurut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Alfiani Unsong, hal ini merupakan hasil pertemuan E2L dengan Kepala Kebijakan Publik Ruang Guru Amri Limma, di Kantor HQ Ruang Guru, Jakarta.

“Bapak Bupati E2L bertemu dengan Bapak Amri Limma, Kepala Kebijakan Publik Ruang; untuk membahas kerjasama antara pemerintah daerah (Talaud) dengan Ruang Guru. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik,” tuturnya.

Dikatakan, pertemuan tersebut, menghasilkan kesepakatan. Yakni ratusan guru tingkat SD dan SMP; akan mengikuti Program Peningkatan Kapasitas Guru SD dan SMP melalui Program INDONESIA TEACHING FELLOWSHIP (ITF).

“Di 2022 ini, ada sekira 300 guru SD dan SMP yang akan diikutsertakan dalam Program ITF,” katanya.

Ditambahkan, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan pendidikan di Talaud akan semakin baik lagi.

“Pak Bupati E2L berharap, pogram ini membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Khususnya pendidik pada level pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Kepulauan Talaud,” tutup Unsong.(

No More Posts Available.

No more pages to load.