Sidak Disdukcapil, Walikota Mantiri Temukan Pungli

oleh -17 Dilihat
oleh

Bitung – Konsistensi pemerintahan MMHH dalam memerangi praktek pungli di lingkungan pemerintah kota Bitung terus di tunjukan, hal ini terlihat saat pagi tadi, Selasa (18/01/2022) tepat pukul 08.30 Wita Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM melakukan inspeksi mendadak di dinas kependudukan dan catatan sipil kota Bitung.

Dalam sidak tersebut terlihat jelas kekesalan Mantiri terhadap praktek – praktek pungli yang ternyata masih didapati dalam pengurusan administrasi kependudukan yang di sinyalir memanfaatkan peran calo dan orang dalam dinas dukcapil sendiri.

Kami tidak akan mentolerir praktek – praktek seperti ini, disaat kami sementara fokus untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ternyata masih ada oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab apalagi membuat masyarakat jadi susah.

Saya sudah perintahkan inspektur untuk langsung lakukan pemeriksaan dan jika ditemukan memang ada oknum orang dalam baik itu ASN atau THL yang terlibat, saya minta kepala BKPSDM segera ambil tindakan tegas.

Saya juga menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah kota Bitung HATI – HATI DAN STOP melakukan hal-hal yang dapat menghilangkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah khususnya terkait pelayanan publik, berikan pelayanan yang terbaik bukan justru menyusahkan.

Kami juga meminta kepada masyarkat untuk tidak lagi memberikan peluang kepada oknum – oknum yang kurang bertanggung jawab seperti calo untuk melakukan pengurusan surat – surat apapun, ikuti prosedur yang berlaku sesuai ketentuan, apabila dipersulit silahkan langsung laporkan kepada kami, pasti akan segera kami tindak lanjuti.

No More Posts Available.

No more pages to load.