Turut berbelasungkawa, WL Sampaikan Duka Mendalam ke Plt Kajati Sulut

oleh

Manado Tempo, Tondano- Sebagai bentuk rasa empati dan duka mendalam atas meninggalnya Bryce Runtu, putra dari Plt Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut), Freddy Runtu, maka Selasa, (18 /01/2022), Wakil.Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE melayat langsung ke.rumah duka Keluarga Runtu-Maukar di Watulambot, Tondano.

Begitu tiba di rumah duka, WL menghampiri dan berdiri depan jenazah Bryce yang disemayamkan di ruang utama keluarga. Ia juga terlihat mendoakan almarhum.

Selanjutnya, WL duduk bersama keluarga dan terlihat berbincang dan memberikan penguatan kepada Freddy Runtu dan keluarga. Ia juga mengikuti ibadah penghiburan kepada keluarga.

“Doa saya semoga almarhum Bryce diterima di sisi-Nya dan keluarga, baik pak Kajati dan istri maupun juga istri dan anak yang ditinggal almarhum. Beristirahatlah dalam damai Kristus,” ungkap WL.

Seperti diberitakan, kabar duka datang dari Plt Kajati Sulut, Freddy Runtu. Putranya, Bryce Runtu meregang nyawa. Diduga akibat disengat lebah.

Jenazah saat ini ada di Rumah Sakit Umum (RSU) Sam Ratulangi Tondano, Minahasa.

“Sekarang (jenazah almarhum Bryce) masih di RS Tondano,” ungkap sepupu Bryce, Careig Naichel Runtu, Senin (17/1/2022) sore.

Dikatakannya, jenazah Bryce akan dibawa ke Manado, Selasa (18/1/2022) besok, untuk disemayamkan di rumah keluarganya.

“Besok dibawa ke Perumahan Citraland Manado,” sebut Careig yang juga merupakan Wakil ketua Komisi IV bidang Kesra DPRD Sulut.

Careig menyebut, kejadian ini terjadi di kebun milik keluarga korban.
“Kejadian hari ini di Tondano, Minahasa, tepatnya di kebun mereka dekat Rurukan, Tomohon,” ujarnya.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah kerabat berkumpul di RSU Sam Ratulangi Tondano.
Terlihat juga beberapa pegawai kejaksaan sudah berada di rumah sakit tersebut.

Terkait video tersebut, Careig membenarkan bahwa itu suasana di rumah sakit.

“Iya, benar (suasana di rumah sakit),” ucap Careig yang juga mantan wakil ketua DPRD Minahasa.
Ia Careig mengatakan lagi, di luar jabatan sebagai Kajati Sulut, ayah dari Bryce, Fredy Runtu adalah penasehat rukun keluarga Runtu.

“Di luar itu (Kajati), Pak Fredy Runtu adalah penasehat rukun Runtu,” tandas Careig yang juga mengaku sangat berduka dengan kejadian ini. (Desi)

No More Posts Available.

No more pages to load.