Atasi Masalah Jaringan Telekomunikasi, 8 BTS Dibangun

oleh

MELONGUANE-Pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Kepulauan Talaud terus digenjot. Setelah enam BTS dibangun di 2021, tahun ini ada lagi pembangunan delapan BTS.

“(Tahun) kemarin enam BTS sudah aktif. Sekarang sementara pembangunan delapan BTS lagi di daerah-daerah blind spot (tidak memiliki jaringan telekomunikasi),” tutur Kadis Kominfo Talaud Imelda Tingginehe saat dihubungi via ponsel, Senin (24/1) malam.

Dikatakan, pembangunan BTS yang merupakan program Kemenkominfo tersebut, empat dibangun di Pulau Karakelang dan empat lainnya di Pulau Kabaruan.

“Sekarang sementara proses administrasi pembangunan. Biasanya satu titik, prosesnya tiga pekan. Targetnya, kalau bulan ini administrasi selesai, di tengah tahun sudah selesai. Sudah aktif,” katanya.

Ditambahkan, dengan penambahan delapan BTS ini, diharapkan, permasalahan jaringan komunikasi di kabupaten paling Utara Indonesia ini, bisa teratasi.

“Dengan adanya penambahan BTS, jaringan telekomunikasi di Talaud pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kunci Tingginehe.(adr)

No More Posts Available.

No more pages to load.