Perayaan HUT Minsel ke-19 Tahun Berlangsung Sukses dan Meriah

oleh -40 Dilihat
oleh

MINSEL-Tepat Tanggal 27 Januari 2022, Kabupaten Minahasa Selatan genap berusia 19 tahun.

Mensyukuri berkat Tuhan tersebut, pemerintah kabupaten Minsel menggelar ibadah syukur yang dipimpin Sekretaris BPMS GMIM Pdt Ever Tangel Mth serta serangkaian kegiatan lainnya dan berlangsung sukses dan meriah.

Selain menggelar sejumlah kegiatan, puncak perayaan HUT Kabupaten Minsel ke-19 tahun, dilengkapi dengan gelaran rapat paripurna istimewa di kantor DPRD Kabupaten Minsel.

Menariknya dalam perayaan HUT kali ini, dihadiri sejumlah kepala daerah, antara lain Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Sekprov Sulut Asiano Gammy Kawatu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin Lotulon. Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Bupati Minahasa Royke Roring, Wali Kota Tomohon Carel Senduk dan sejumlah pejabat tinggi Pemprov Sulut.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengajak elemen masyarakat untuk bahu-membahu mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah. “Dengan momentum HUT ke-19 ini, Kabupaten Minsel dapat terus berkembang pesat di segala sektor,” harap Wagub.

Mantan Ketua Deprov Sulut ini, memberi apresiasi atas sinergitas Pemkab Minsel dalam mendukung program Pemprov Sulut, seraya mengajak semua elemen, agar menjadikan momentum HUT ke-19 tahun, untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi dalam melakukan pembangunan Minsel, tahun-tahun ke depan harus lebih baik dan hebat. “Walaupun ditengah pandemi, saya tau persis bagaimana kondisi fiskal di 15 kab/kota. Termasuk di daerah Minsel setelah mengalami berkali-kali refokusing. Lembaga dewan yang terhormat ini, harus pinter-pinter berakrobat, harus pinter-pinter mencari terobosan agar supaya APBD kita, benar-benar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerjaan, mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesejateraan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Frangky Wongkar dalam sambutannya mengaku bersyukur rangkaian perayaan HUT boleh berlangsung sukses.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemimpin terdahulu terutama para pejuang pemekaran Minsel, yang dengan semangat perjuangan yang gigih meletakkan dasar-dasar pembentukkan Kabupaten Minsel.

Dalam kesempatan itu FDW juga menyampaikan sejumlah capaian prestasi yang diraih selama ini.(Adve).

No More Posts Available.

No more pages to load.