Menuju Era Digital 4.0, Tuela Yakin Minsel Makin Maju dan Hebat

oleh -13 Dilihat
oleh

 

Manado Tempo, MINSEL— Kemajuan suatu daerah atau wilayah saat ini, sangat ditentukan seberapa siap atau mantapnya sarana dan prasarana pendukung seperti, teknologi komunikasi yang dimiliki.

Hal ini pun yang terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang mengusung Visi dan misi, Minahasa Selatan (Minsel) menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Staf Khusus Bupati Minsel Bidang Komunikasi dan Informatika, Henly Tuela mengatakan, di ulang tahun ke-19 Minsel yang jatuh pada 27 Januari menjadi momentum peningkatan infrastruktur informasi komunikasi menyambut era digital 4.0.

“Karena ciri utama era digital 4.0 bagaimana data menjadi sesuatu yang penting. Tentu ini harus didukung dengan jaringan internet memadai di seantero Minsel,” sebut Tuelah.

Dia melanjutkan, Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang sangat concern dengan kemajuan komunikasi informasi. “Transformasi digital di zaman sekarang ini sangat penting. Di usia Minsel ke 19 tahun, saya yakin keinginan dan cita-cita Pak Bupati bisa terwujud,” sebutnya.

Tentu, lanjut Tuelah, itu harus didukung dengan penyiapan infrastruktur untuk era digital 4.0. “Selama hampir setahun memimpin Minsel, sangat terlihat Pak Bupati tertarik dengan masalah digital. Hanya saja memang harus step by step,” tukasnya.

Apalagi di era pandemi seperti sekarang, menurut Tuela, peningkatan informasi via digital harus dilakukan. “Tentu ini menjadi komitmen Pak Bupati dan Pak Wabup. Di samping itu, pemerintahan akan terus terbangun solid hingga akhir,” katanya.

Diapun mengucapkan selamat hari jadi untuk Minsel. “Bersama kita sambut perubahan ke arah yang lebih baik di semua lini pemerintahan dan kemasyarakatan. Dirgahayu Minahasa Selatan,” tandas Penatua P/KB Jemaat GMIM Sentrum Imanuel Kumelembuai, yang juga Ketua P/KB Wilayah Kumelembuai ini. (Desi)

No More Posts Available.

No more pages to load.