HVK Dukung Pers Jadi Sarana Edukasi dan Informasi Bagi Masyarakat

oleh

 

Manado Tempo – Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap 9 Februari. Peringatan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) saat dimintai tanggapan, Rabu (9/02/2022) menyatakan, mengutip media Compas.com menjelaskan bahwa Pers adalah yang membuat, menerbitkan media massa secara berkala.

Beberapa Fungsi pers tambahnya
Menyampaikan informasi yang menjadi hak rakyat, misalnya Politik, ekonomi, kesehatan, lingkungan, sosial dan budaya.

“Pers sebagai media pendidikan yang turut ikut meningkatkan wawasan dalam mencerdaskan bangsa, sehingga posisi pers sangat penting dan strategis,” Jelas HVK

Pers juga menurutnya sebagai media hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat, juga pers memiliki fungsi kontrol sosial dalam menegakan nilai nilai pancasila dan penegakan hukum.

Oleh dan sebab itu sebagai Mitra Pers, tegas anggota Fraksi Nyiur melambai ini, dirinya mendukung pers dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pemberitaan. Pemberitaan yang akuntabel, bermutu dan profesional.

“Selamat Hari Pers Nasional thn 2022,” Ucap Wakil Ketua Umum Kadin Sulut.

Sebagaimana diketahui puncak perayaan Hari Pers Nasional 2022 digelar di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kota Kendari, Rabu (9/2/2022). Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir secara virtual pada perayaan ini. (Desi)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.