DR Viktor Mailangkai,SH.MH Beri Imunisasi Dan Vaksinasi Kebangsaan Pada Komunitas Kristen Advent

oleh

 

Manado Tempo – Selasa,15 Februari 2022 bertempat di Gedung Serbaguna Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Ranotana Karombasan Manado DR Victor Mailangkay, SH. MH Wakil Ketua DPRD Sulut melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan pada komunitas Kristen Advent yang dihadiri sekitar 60 Orang Warga Jemaat.

Sementara pada Jumat (8/02/ 2022) menggelar kegiatan yang sama bertempat di Gereja Advent Hari Ketujuh Jemaat Maasing.

Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Selasa kemarin di Jemaat Advent Ranotana Karombasan , yang menjadi Nara sumber adalah Ibu DR Merry Elisabeth Kalalo SH,MH Dekan Fakultas Hukum Unsrat Tahun 2008-2014, sedangkan Moderator Ibu Ellen Goni Tarunajaya ,ST.MM dan Pembawa Acara Ibu Adel Rembet ,SE, sedangkan di Jemaat Advent Masaasing Kec Tuminting yang menjadi Nara sumber DR Merry Elisabet Kalalo SH,MH sedangkan menjadi Moderator Bapak Drs Max Silinaung, MSi dan Pembawa Alacara Bapak Pdt Delvis Makatika, SAg.

Saat membuka kegiatan Wakil Ketua DPRD Sulut DR.Viktor Mailangkai SH.MH menjelaskan DPRD SULUT melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ( SWK) mulai tanggal 15- 28 Feb 2022 oleh Seluruh Pimpinan dan Anggota Deprov Sulut dimaksudkan untuk memberikan imunisasi dan vaksinasi kebangsaan bagi dirinya dan konstituensinya agar semakin mantap wawasan dan kesadaran akan jiwa, semangat, rasa dan nilai nilai kebangsaan Indonesia dalam diri dan kosntituennya .

Jelas Mailangkai, Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang dan kesadaran bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya dalam mencapai tujuan nasionalnya seperti yang termuat dalam Alinea keempat Pembukaan UUD 1945 yang mencakup perwujudan kepulauan nusantara sebagai satu kesatuan idiologi, politik, sosial budaya, ekonomi dan pertahanan keamanan dengan berladaskan dan berpedoman pada falsafah Ideologi Pancasila dan Undang- Undang Dasar 1945 sebagai Dasar Negara, dalam wadah NKRI yang Bhineka tunggal Ika.

Ada Empat Tujuan Nasional bangsa Indonesia yang tercantum didalam Alinea Keempat Pembukaan UUD 1945, yaitu :
1. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.
2. Memajukan Kesejahteraan Umum.
3. Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.
4. Melaksanakan Ketertiban Dunia berdasarkan Kemerdekaan, Perdamaian Abadi dan Keadilan Sosial.

Anggota DPRD Dapil Manado ini juga mengurai Wawasan kebangsaan Indonesia lahir sebagai reaksi dan perlawanan yang gigih terhadap kolonialisme Belanda yang sangat mendominasi di bidang politik, eksploitasi ekonomi serta penetrasi budaya sehingga rakyat Indonesia merasakan penderitaan lahir dan batin yang sangat mendalam.

Adapun Virus dan penyakit yang sedang dan akan menyerang Integritas atau keutuhan Bangsa Indonesia antara lain dalam bentuk derasnya arus Tehnologi Informasi dan Globalisasi tanpa filter, Separatisme, Radikalisme, Intoleransi, sikap diskriminasi suku, agama, ras, keturunan, warna kulit dan status sosial.

Dirinya berharap melalui Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini, diharapkan baik saya sebagai Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut maupun yang ikut dalam sosialisasi ini khususnya Anggota Gereja Advent semakin mantap dan kokoh jiwa, semangat dan rasa kebangsaannya serta menjadi garda terdepan bersama seluruh elemen bangsa lainnya dalam berjuang melawan berbagai Virus dan penyakit yang menyerang Integritas dan keutuhan Bangsa Indonesia. (Desi)

No More Posts Available.

No more pages to load.