Libatkan Wartawan, Kaloh Bagi Kiat Sukses Jadi Pelayan Masyarakat

oleh
oleh

 


Manado Tempo – Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh, SIP. MSi menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Wilayah Aertembaga, Rabu, 23 Februari 2022.

Sosialisaai Kebangsaan ini di gelar Aula diKantor Camat Aertembaga, yang dihadiri langsung, Camat Olien Tempo, SH, unsur Kecamatan serta sejumlah Lurah dan Perangkat.
Menariknya Sosbang yang dilaksanakan Personil Fraksi PDI Perjuangan ini melibatkan wartawan sebagai pelaksana kegiatan yakni pemandu acara dan moderator.

Dalam sambutanya Camat Olien Tempo, menyatakan rasa terima kasih karena wilayahnya dipilih sebagai pelaksanaan Sosbang.

“Pak Fabian seperti bernostalgia kembali karena pernah menjadi Camat di Aertembaga sejak 1999-2002. Torang tentunya bangga karena pak Eby (Sapaan akrab  untuk Fabian Kaloh), mau kembali mengingatkan soal nasionalisme dan semangat kebangsaan,”Jelas Tempo.

Fabian Kaloh sebagai Nara Sumber nampak sangat akrab dengan sejumlah ASN yang hadir. Birokrat Senior Kota Bitung ini pun mulai berbagi pengalaman bagaimana menjadi pemimpin yang memiliki etos kerja , yang inovatif dan kreatif serta memahami kondisi bawahan.

“Sebagai ASN prioritaskan dulu kerja, jangan belum kerja so minta imbalan. Kalau torang kerja baik deng cepat dengan sendirinya masyarakat akan senang. Bahkan dorang memberi ndak pikir pikir lagi karena cara kerja yang baik. Saya sudah melakukan itu selama 26 tahun sebagai ASN ,” pesan Kaloh kepada puluhan perangkat kecamatan.

Sebagai agen agen informasi kepada masyarakat, Kaloh berharap agar Sosbang yang dilaksanakan ini, kembali dapat mengingatkan soal 4 Piliar Bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang memiliki makna dan filosofi yang kuat sebagai pemersatu bangsa.

“Bekerja dengan hati, jangan beking susah rakyat, saling memberi, baku bantu, hidup rukun.
Kalau ada kesalapahaman jangan bawah bawah agama, ungkap Mantan Camat Aertembaga kedua ini.

Sementara itu Sekwan Sulut Glady Kawatu, SH.MSi yang melaksanakan monitoring pelaksanaan sosbang ini memberi apreseasi karena antusiasnya perangkat kecamatan mengikuti sosbang dengan tetap mematuhi Protap.

Jelas Kawatu pihak sekretariat memfasilitasi semua kegiatan sosbang, dimana salah satu penggagas adalah pak Fabian Kaloh.

“Kami tentunya berharap lewat sosbang ini akan semakin memberikan pemaham yang baik sekaligus menjadi filter yang baik terhadap paham radikalisme yang berupaya menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” ungkap Kawatu.

Selain Sekwan terpantau juga kepala bagian Umum Jhon Paerunan, SH dan Kabag Keuangan Dammy Tendean serta Kepala sub bagian dan staf. ( Desi)

No More Posts Available.

No more pages to load.