Arena WBG 2023: Pantai Sindulang Satu dan Dua, Bitung Karangria Akan Direklamasi

oleh
oleh

Manado Tempo- Hasil rapat koordinasi penyusunan peta poligon hasil usulan reklamasi pantai Boulevard II sebagai venue World Beach Game 2023 telah dilaksanakan.

Ir Amos Kenda salah satu peserta rakor tersebut sedikit membocorkan luasan dan lokasi tepat dimana akan dilakukan relamasi pantai untuk arena WBG 2023 nanti.

Kepada manadotempo.com, Selasa (08/03/2022) mantan Kepala Dinas Tata Kota Manado ini menjelaskan, lokasi pantai Kelurahan Sindulang Satu dan Dua serta pantai Bitung Karangria akan direklamasi sebagai arena WBG.

Kenda pun menambahkan, pelaksanaan (reklamasi pantai) akan mulai berlangsung karena pelaksanaan September 2023.

Lantas berapa luas lahan yang akan digunakan sebagai arena WBG 2023 memdatang? “Torang cuma sediakan prasarana (lapangan) sekitar 20 Ha,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengungkapkan kegiatan ini menghadirkan perwakilan dari 126 negara dunia ini akan mempertandingkan 10 cabang olahraga wajib serta 4 cabang olahraga tambahan, dan venue kegiatan akan berada di sepanjang pesisir pantai Kota Manado.

“Saya telah melakukan pertemuan dan survei bersama Mr. Haider Farman, Direktur Teknis ANOC (Association of National Olympic Committees), Raja Sapta Oktohari, Ketua National Olympic Commitee (NOC) beserta tim guna mempersiapkan pelaksanaan event WBG yang akan dilaksanakan pada bulan September tahun 2023. Sulawesi Utara akan bekerja keras agar dapat memenuhi standar sebagai tuan rumah pelaksanaan WBG,” jelas Olly Dondokambey.

Adapun cabang olahraga wajib yang akan dipertandingkan meliputi Renang Laut Lepas, Volly Pantai, Karate Pantai, Bola Tangan Pantai, Sepak Bola Pantai, Gulat Pantai, Selancar Layang, Polo Air Pantai, Aquathlon dan Tennis Pantai, serta 4 cabang olahraga tambahan yang masih dalam tahap kajian. (inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.