Siapkan Kompetensi Kader Dan Relawan Baguna PDI Sulut Bakal Gelar Diklat Nasional Zona Timur

oleh

 


Manado Tempo – PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik yang selalu hadir ditengah masyarakat dalam berbagai situasi dan kondisi, terus menunjukkan eksistensinya.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini senantiasa berupaya untuk mensejahterakan masyarakat dalam segala bidang, hal ini kembali direpresentasikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut).

Terinformasi Badan Penanggulan Bencana (Baguna) PDIP, 15-21 Maret 2022 bakal menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Nasional di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Ketua panitia Diklat Nasional Zona Timur Baguna PDIP, Reza Rumambi mengatakan, bertalian dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) PDI Perjuangan yang ke-49 maka Baguna  PDIP ikut serta dalam memeriahkan dengan melaksanakan Diklat Nasional Zona Timur.

“Hal ini dilaksanakan, guna melakukan penyiapan kompetensi kader atau relawan yang melaksanakan pertolongan dan penyelamatan dengan cepat dan tepat terhadap korban bencana,” kata Rumambi yang juga Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDI-P Sulut.

Ditambahkannya, melalui pelatihan ini untuk mendukung dan mengenal Daerah Super Prioritas  Pariwisata (DSPP) di Likupang.

“Hal ini pun dilaksanakan guna mendukung DSPP di Likupang. Peserta pun diikuti oleh 9 provinsi Indonesia Timur dan seluruh kabupaten kota di Sulut. Kami pun bersyukur kegiatan ini didukung penuh Ketua DPD Sulut bapak Olly Dondokambey dan Kepala Baguna Sulut ibu Dra. Adriana Dondokambey,” tandas Rumambi yang juga Staf Khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.