PERTIMBANGAN HATI NURANI PEMILIH

oleh -9 Dilihat
oleh

Penulis: Handry Karundeng

Menulis Tentang GPdI Merupakan Hal yang Sangat saya Sukai,karena saya Memiliki Latar Belakang Pantekosta yang Kuat. Berjemaat di GPdI Winangun dan Terpangil dan Menjalani Proses Sekolah Alkitab Palembang (Tkt.1) dan Sekolah Alkitab Beji (Tkt.2) dan di Lantik Menjadi Pendeta Penuh Saat Muspimnas 2008.
Atas Dasar inilah Saya Sangat Mencintai Organisasi ini walaupun Saya Juga Terlibat dlm Pelayanan Lintas Organisasi Gereja.

Saya Yakin Organisasi GPdI adalah Rumah Mewah!
Apa Alasannya?
1.GPdI adalah Organisasi Pioner dari Hampir Semua Gereja Aliran Pantekosta atau Kharismatik di Indonesia.

2.GPdI Sudah 100 Tahun Mewarnai Indonesia dengan Kabar Baik.(Injil Kerajaan ALLAH).

3.GPdI Sudah Terlibat Secara Langsung dan Tidak Langsung Mewujudkan Kemerdekaan Indonesia dan Mengisi Kemerdekan di Seluruh Penjuruh Negeri.

4.GPdI Telah Turut Serta Menuntaskan Kemiskinan dan Kebodohan di Indonesia.

5.GPdI di Penuhi oleh Hamba Tuhan yg di Urapi Roh Kudus dengan Nilai-Nilai Doa Puasa, Kesucian, Karakter dan Ketaatan.

6.GPdI Memiliki SDM yang Sangat Melimpah Baik Hamba TUHAN Senior Maupun Hamba TUHAN Yunior.

7.GPdI Konsisten dengan Pengajaran yang Alkitabiah.

8.GPdI dari Generasi ke Generasi Tetap Mengutus Jemaat untuk Bisa Menjadi Hamba Tuhan yang Baru Melalui Proses Panggilan dan Sekolah Alkitab.

9.GPdI Memiliki Pengakuan Iman yang Sangat Mendukung untuk BerGerak dalam Kehendak ALLAH.

Atas Alasan-alasan Inilah Maka Saya Mengambil Kesimpulan, “BETAPA MEWAHNYA RUMAH GPdI.”

Dan Impilkasi dari Kemewahan Rumah ini saya Berpikir dalam Musyawarah Besar (MUBES) GPdI 2022 ini, Harus di Pilih Ketua Umum MP. GPdI dan Ketua MPR GPdI yang Memiliki Kesanggupan untuk Mengelolah Kemewahan dari Organisasi ini.
Bukan Sekedar Hamba TUHAN yang Memiliki Banyak Uang!!!
Organisasi GPdI Memiliki Sumber Dana yang Sangat Besar.

Periode yang Akan Segera Berakhir yang di Pimpin Oleh Pdt.Johny Weol Menurut saya TIDAK BERHASIL Mengelolah Kemewahan dari Organisasi ini dengan Baik.

Sehingga saya Berkesimpulan HARUS di Ganti dan Tentunya Harus Sesuai dengan Tata Gereja kita (AD/ART GPdI).

Ada Juga Alasan yang Saya Cermati, Kenapa Periode 2017-2022 ini Perlu di GANTI Sehingga Harus ada PERUBAHAN.

Alasannya antara lain :
1.Kepemimpinan dan Kepengurusan Pk.JW,Banyak kontroversi yg seharusnya Tidak Perlu.
Contoh :
a.Masalah Investasi Keuangan MP.GPdI (Kita Tahu Bersama dana Yang di Tinggal oleh Periode Kepemimpinan Pdt.MD.Wakkary konon kabarnya ada Rp 6,4 M).
b.Masalah Perubahan Anggaran Dasar yang Berujung pada Pelaporan dari Dirjen Bimas Kristen dengan Dugaan Pemalsuan Cap dan Tanda Tangan.
c.Khotbah Kontroversi dari Salah Satu Kepercayaan Ketua Umum MP.GPdI, Saat jadi Pembicara dalam Sebuah Acara Gerejawi di Sulawesi Utara.

2.Gaya Kepemimpinan Beliau Penuh dengan “Misteri” artinya Tidak Transparan karena dalam Acara Agenda Nasional Internal GPdI, ada Melibatkan OrMas dari Luar GPdI. (Mudah-mudahan TIDAK Terjadi dalam MUBES GPdI 2022)

3.Kepemimpinan yang Sentral kepada Beliau. Yang Berakibat Menjadi One Man Show dan itu Terbukti dari Sepanjang Kepengurusan Hampir Tidak ada Pengurus yang Lain Terlihat. Justru Yang Kelihatan Sangat Berperan Hanyalah Beberapa Orang saja yaitu Pdt.Jhoni Weol, Pdt.Brando Lumatau (waktu itu belum Bendahara Umum) dan Pdt.Kafiar.
Pengurus lainnya PRAKTIS Jalan Masing-masing dan kesannya TANPA VISI.

4.Secara Organisasi pun Beliau Memiliki Titik Lemah yang Sangat Menyolok yaitu Pernah Bermasalah dengan Kementrian Agama, dalam Hal ini Bimas Kristen Mengenai Cap dan Penandatangan Surat Perubahan AD/ART GPdI.

5.Selama Pandemi Majelis Pusat GPdI Sepertinya Lumpuh kehilangan Arah. Padahal Beberapa MD.GPdI Melakukan Kegiatan-Kegiatan Berbasis Digital Teknologi Sehingga Masih Terasa Ada Pergerakan Roda Organisasi.

6.Dan yang terbaru,-+2,3 Minggu sebelum MUBES GPdI 2022, beredarnya beberapa Vidio kunjungan Pengurus Pusat GPdI ke Majelis Majelis Daerah “Tertentu” dengan Membagikan Uang dan Menebar Janji-Janji demi untuk Mempertahankan Jabatan.

Dan sekali lagi, itu dilakukan beberapa hari sebelum MUBES. (dalam rekaman Video itu Jelas Siapa Oknumnya dan Apa Maksud dari Pemberian itu, ada Kata Tim Sukses, nama Orang dll).

7…….

Sehingga untuk memilih Ketua MPR GPdI yang Baru yaitu Pdt.HS.Gultom dan Ketua Umum MP GPdI yang Baru yaitu Pdt.Franky Rewah yang bisa membawa perubahan yang Lebih Baik lagi. Sehingga GPdI Menjadi Organisasi yang Pantas untuk Berkompetisi dengan Organisasi Gereja yg Terlahir dari RAHIM GPdI,untuk Mewujudkan KERAJAAN ALLAH di NKRI bahkan Sampai di Manca Negara.

Berdasarkan dari Dukungan Mayoritas dari MD-MD GPdI dalam dan Luar Negri,(Mangacu dari Surat Dukungan Resmi) saya Percaya akan Terbentuk Kepengurusan yang Solid dan Berkemampuan untuk Mengelolah Sendi-Sendi Organisasi untuk Semakin Baik ke depan.

Dan GPdI Pasti Bisa Menjadi Alat TUHAN untuk Mengerjakan Rencana-NYA di Era Globalisasi dan Mutakhir ini.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.