Baguna DiHarapkan Jadi Alat Kemanusian PDI Perjuangan

oleh

 


Manado Tempo – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan (PDIP) diharapkan menjadi alat kemanusiaan PDIP untuk membantu rakyat.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan Baguna untuk selalu siap bekerja untuk rakyat. Baguna juga dituntut untuk menyelamatkan rakyat tanpa membeda-bedakan kelompok, agama suku, Ras atau pilihan politik. Hal itu disampaikan Ketua Baguna Ribka Tjiptaning,  Selasa (15/03/2022) saat membuka Diklat Nasional Baguna Wilayah Indonesia Timur.

” Ibu Megawati meminta agar Baguna harus siap setiap saat,baguna tidak diam, tidak boleh berhenti dan harus bersama rakyat,” ungkap Ribka Tjiptaning anggota DPR RI.

Baguna PDI Perjuangan tegasnya harus responsif terhadap berbagai persoalan, bergerak cepat jangan lambat.

“Ibu Megawati selalu mengatakan, kebahagiaan ku bukan sekedar dekat istana atau kekuasaan, tapi kebahagiaanku adalah  menangis dan tertawa bersama rakyat,” jelas Ribka Tjiptaning.

Tegas Ribka, Baguna dibawah koordinasi langsung Ibu Ketum, jadi tidak main main. Baguna bukan sekedar wadah yang bisa langsung dibubarkan tapi sudah tertata dalam AD /ART PDI Perjuangan.

“Ibu Megawati telah melalukan kerjasama dengan Basarna, BMKG dan BNPB. Untuk itu semua harus di integrasi hingga di tingkat bawah. Itulah Baguna harus siap, baguna yang simpel, baguba harus disiplin, baguna alat partai yang selalu bersama rakyat, tutup Tjiptaning. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.