Langganan Banjir, Wali kota Andrei Angouw Diagnosa Saluran Air Di Kelurahan Winangun Satu

oleh -637 Dilihat
oleh

 


Manado Tempo -Mencermati keluhan masyarakar di Kelurahan Winangun terkait dengan persoalan banjir yang sering terjadi, maka Walikota Manado Andrei Angouw, usai mengikuti olahraga pagi dan latihan menembak di Kodim 1309 Manado, Jumat (18/03/2022) kembali melakukan kujungan lapangan di Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang.

Walikota Andrei Angouw (AA) melakukan diagnosa saluran air dengan cara menelusuri berbagai parit-parit yang ada. Diagnosa dimaksudkan untuk mencari tau jalur saluran airnya keluar hingga kemana sekaligus mengetahui di lakasi mana air melambat, terhambat atau bahkan tidak memiliki akses jalan keluar karena terjadi penyumbatan.

Wali kota menyusuri berbagai lorong dan mengetahui dilapangan terdapat beberapa pemukiman dan rumah warga yang tergenang air jika hujan lebat. Temuan dilapangan disebabkan ada saluran air yang menyempit, terjadi pendangkalan dan bahkan ada yang tersumbat oleh lumpur dan sampah.

Semua hasil tinjauan dilapangan ini dianalisa dan dicari jalan keluar untuk pembenahan agar warga tidak terancam luapan air atau bahkan diterjang banjir.

Terdapat beberapa hal urgen dilapangan yang harus secepatnya diantisipasi langsung mendapat perhatian Wali Kota. Bahkan Wali Kota langsung mengeluarkan kebijakan untuk ditangani secara koordinatif oleh instansi teknis, camat, lurah dan ketua-ketua lingkungan.

Hadir dilapangan mendampingi Wali Kota yakni Kadis PUPR Kota Manado Bpk. Johny Suwu, Kadis Perkim Bpk. Piter Eman, pejabat teknis dan para arsitek, Camat Malalayang, Lurah Winangun Satu, Ketua-ketua lingkungan dan beberapa tokoh masyarakat yang antusias berdialog dan berkomunikasi dengan Wali kota dilapangan. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.