Reses Di Kelurahan Lapangan DR.Viktor Mailangkai, SH MH Terima Banyak Aspirasi

oleh -795 Dilihat
oleh
Reses DR.Viktor Mailangkai, SH.MH di Kel.Lapangan Kota Manado

 

Manado Tempo – Wakil Ketua DPRD Sulut DR.Viktor Mailangkai, SH.MH menggelar masa reses pertama tahun 2022 dengan menyerap aspirasi Pemerintah yang ada di Kelurahan Lapangan Kecamatan Mapanget Kota Manado, Rabu (23/03/2022).

Usai reses kepada wartawan Mailangkai menjelasakan, dirinya menerima banyak aspirasi baik menyangkut hasil musrembang maupun juga berbagai persoalan lainnya.

Jelas anggota DPRD Dapil Manado ini, aspirasi yang cukup penting yang disuarakan aparat kelurahan yakni terkait dengan pemutusan hubungan kerja atau PHK tenaga sekuriti berasal dari warga sekitar yang bekerja di Bandara Samratulangi dan mirisnya pihak Angkasapura justru merekrut tenaga kerja dari luar daerah .

“Saya prihatin akan hal ini dan tentunya akan menindaklanjuti dengan memanggil pihak Angkasa Pura, Dinas Perhubungan, juga Dinas tenaga kerja untuk mempertanyakan hal ini,”tegas Mailangkai.

Anggota DPRD 7 Periode ini juga menerima aspirai terkait dengan persoalan tanah pasini yang berlokasi dekat bandara yang akan dimanfaat warga namun dilarang oleh pihak angkasa pura karena akan dilakukan perluasan.

Hal lainnya ungkap Sekretaris Nasdem Sulut ini, juga persoalan penerimaan tamtama dan bintara yang diharapkan agar ada penambahan kuota untuk memprioritaskan bagi pemuda/pemudi sekitar bandara atau lokasi angkatan udara.

“Tentunya kami akan mengupayakan untuk menyampaikan aspirasi ini dengan pihak Lanudsri Bandara Samratulangi,”ungkap Mailangkai.

Pemerintah kelurahan juga jelas Mailangkai menyampaikan persoalan sulitnya mendapatkan air bersih khususnya kantor lurah yang kebutuhan air tidak terpenuhi, karena distribusi air dari PDAM Minahasa yang tidak bisa dipasok.

DR.Viktor Mailangkai, SH.MH memastikan akan melakukan koordinasi langsung dengan dinas ESDM untuk bisa melakukan pengebiran air bersih.

Hadir dalam reses ini Lurah Lapangan Trintje Amik serra perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.