Tak Miliki SMA/SMK Warga Kecamatan Talawaan Mengadu Kepada Henry Walukow

oleh -79 Dilihat
oleh
Anggota DPRD Sulut, Henry Walukow Reses di Desa Warisa Kec.Talawaan

 

Minut Tempo – Warga Desa Wusa, Winetin dan Warisa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, memanfaatkan moment jemput aspirasi anggota DPRD Sulut Dapil Minut- Bitung Henry Walukow untuk menyampaikan sejumlah aspirasi.

Kepada wartawan usai reses, anggota Komisi 1 DPRD Sulut ini menjelaskaan dari 3 desa yang dirinya kunjungi aapirasi yang banyak diterima yakni selain masalah infrastuktur juga masalah sarana dan prasarana

“Saya menerima keluhan warga dan pemerintah di Kecamatan Talawaan bahwa diwilayah ino tidak ada SMA/SMK. Warga terpaksa menyekolahkan anak mereka ke kota Manado. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian serius Pemerintah Sulut khususnya dinas pendidkan,” tegas Walukow.

Disamping itu tandasnya warga juga mengeluhkan soal jalan masuk bandara antara Kota Manado dan Minut yang mrnjado domain pemerintah provinsi.

“Warga ancam tanam.pisang jika jalan ini berubah jadi kubangan ini tak kunjung diperbaikan pemerintah,”tandas anggota Fraksi Demeokrat ini.

Juga jelasnya warga Desa Winetin juga berharap dibangun jembatan yang melintasi sungai sepanjang 6 Meter karena merupakan akses warga untuk mengangkut hasil hasil pertanian.

“Jika musim hujan dan air suangai meluap maka petani tidak bisa mengeluarkan hasil pertanian untuk dijual,”kiranya menjadi perhatian pemerinth ungkap Walukow.

Perbaikan sarana dan prasaran balai desa juga tandanya disampaikan pemerintah dan perangkat desa.

Walukow memastikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui pokok pokok pikiran agar dapat ditindaklanjuti.

Hadir dalam reses ini hukum tua desa Warisa Eiffel Jaffet Dumanau juga perangkat desa. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.