Persoalan Infrastuktur Mendominasi Reses Anggota Dewan Sulut Johny Panambunan

oleh

Minut Tempo – Anggota DPRD Sulut Dapil Minut Bitung Johny Panambunan  menggelar masa reses pertama tahun 2022 diwilayah Kecamatan Airmadidi tepatnya di Desa Sawangan dan Tanggari, Kamis (24/03/2022).

Berbagai aspirasi disampaikan pemerintah dan tokoh masyarakat yang hadir.
Seperti diungkap Kepala Lingkungan 6 Yanny Karundeng terkait dengan pengadaan jalan lingkar. Disamping itu jalan akses jalan perkebunan.

“Torang ini serba sulit karena kalau mo beking acara otomatis so ndak ada kendaraan yang boleh lewat karena jalan yang sangat kecil. Masyarakat berharap agar pemerintah dapat membangun jalan lingkar atau jalan alternatif sehingga juga akan membantu bagi pengguna jalan.
Apalagi jika pengucapan maka kemacematan panjang tidak bisa dielakkan lagi,”ungkap Yanny.

Sementara kaling 3, Johny Awuy, meminta agar dibangun Talud di kompleks SD inpres dan SD Advent yang kondisinya sudah sanhat membahayakan guru dan siswa apalagi dimusim penghujan

“Ada juga jalan menuju lokasi pemandian air panas yang bisa dijadikan lokasi objek wisata, sayang akses jalan ke lokasi rusak karena jalan yang sempat longsor,” jelas Awuy
Jalan yg sempat longsor, kompleks pemandian air panas didesa tanggari tapi jalan berbahaya bagi pengguna jalan, karena ada longsoran, SD Advent Talud sekolah,

Juga Kepala BPD sempat mengungkap soal air seduan sungai tanggari yang sangat keruh sehingga tidak bisa dimanfaat warga masyarakat.

Didesa Sawangan warga juga meminta agar dibangun akses jalan ke wisata waruga dengan panjang kurang lebih 120 meter serta jalan sawangan tembus kuwil.

Menjawab berbagai persoalan ini, Anggota Komisi 1 Johny Panambunan menegaskan akan menyampaikan semua aspirasi yang dinilainya sangat berbobot untuk masuk dan diinput dalam pokir untuk ditindaklanjuti Pemerintah Sulut maupun Kabupaten Kota.

“Aspirasi yang disampaikan warga ini sangat menarik dan kebanyakan menjadi domain dari Pemerintah Sulut. Sebagai anggota Dewan saya tentunya akan berjuang dan mengawal aspirasi warga,” tegas Anggota Fraksi Nasdem ini.

Hukum Tua Tanggari Elias Fanny Sumlang, menyampaikan ungkapan terima kasih karena anggota Dewan Sulut  Johny  Panambunan boleh menggelar reses di Desa Tanggari.

“Ditahun 2022 ini belum ada yang datang reses didesa kami, Pak.Johny yang pertama datang. Tentunya torang sangat bersyukur dan berterima kasih,” ungkap Sumlang.

Sebelumnya pada Rabu (23/03/2022) Johny Panambunan menggelar reses di Desa Serei t dan Tarabitan Kecamatab Likupan Barat.

Kepada wartawan,  Panambunan menjelaskan dirinya menerima aspirasi mengenai UKM dan perlunya dermaga transit guna peningkatan pendapatan warga, juga masalah bantuan dan lampu penerang.

Sementara di Desa Tarabitan, mengenai Bakamla sudah bentuk keamaan linkungan laut di daerah tersebut, tapi tandasnya sayang tidak dilengkapi dengan di fasilitas yang memadai.

“Mereka berharap ada bantuan perahu dan alat komunikasi,” jelas Panambunan.

Johny Panambunan memastikan semua aspirasi yang di sampaikan warga baik di Kecamatan Airmadidi maupun Likupang Barat akan disampaikan langsung kepada Pemerintah Sulut lewat rapat paripurna dan juga dimasukan dalam pokir. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.