Gelar Reses Di Desa Talikuran dan Kapataran HVK Terima Banyak Aspirasi

oleh
Reses Anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK )

 

Minahasa Tempo – Sejumlah aspirasi diterima anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa Kota Tomohon Herol Vresly Kaawoan. saat menggelar reses pertama masa persidangan kedua tahun 2022 di dua desa yang ada di Desa Talikuran Kecamatan Remboken dan Kapataran Kecamatab Lembean Timur Kabupaten Minahasa dengan menerapkan Protokol kesehatan covid 19 yang ketat.

Sejumlah aspirasi berhasil diserap Desa Talikuran yakni warga mengharapkan perbaikan jalan lingkar dari desa Leleko sampai desa Sendangan yang melewati 5 desa, permintaan bantuan alat alat ketring buat ibu ibu Pkk, pengeboran dan instalasi air bersih untuk masyarakat juga memohon di kawal usulan pembangunan rumah susun/APBN karna sekitar 120kk belum mempunyai rumah/tempat tinggal, dan lahan juga sudah siap.

Sementara di Desa kapataran warga berharap pemeliharaan pila pila jalan provinsi yang ada di desa Kapataran sampai Kora Kora kurang lebih 2 km, bantuan alat musik buat gereja Gmim Yerusalem baru, bantuan alat ketring, kursi dan tendaj juga warga meminta agar HBK dapat mengawal pengeboran air bersih yang pada tahun lalu sudah di cek titiknya dari dinas ESDM Provinsi Sulut dan di usulkan ke Kementrian.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut ini menyatakan semua aspirasi masyarakat akan di tampung dan input ke aplikasi sistem informasi pembangunan daerah (SIPD), di sampaikan kepada pemerintah provinsi sulut untuk di tindak lanjuti bersama stakeholder terkait.

“Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan kabupaten Minahasa dan kota Tomohon akan berjuang dan mengawal aspirasi yang masuk demi kepentingan rakyat.
Dimana aspirasi yang masuk menjadi kewenangan kab/kota saya akan teruskan ke pemerintah setempat dalam hal ini Bupati dan Wakil bupati kab minahasa,” tegas HVK.

Dalam reses ini HVK memberikan bantuan dana buat panitia paskah Gereja Gmim Zaitun Talikuran sedangkan di Kapataran memberikan bantuan Semen buat pembangunan rumah ibadah.

“Walaupun tidak banyak setidaknya sudah bisa membantu masyarakat di ke dua desa tersebut,” ungkap HVK.

Tambahnya semua warga masyarakat yang hadir juga mendapatkan uang jalan dari uang pribadi.

Hadir dalam kegiatan reses di Desa Talikuran Hukum tua Chresje Ruaw Sip, ketua BPMJ Gmim Zaitun Talikuran Pdt Paula Lontoh S.Th, Sekretaris BPD ibu Deetje kaloh SE sementara di Desa Kapataran Bpk Hukum tua Berty Watulingas, ibu Hukum tua Tresye Watulingas Tambariki, kaur/Sek Jemaat Gmim Yerusalem baru Bpk Steven rawung.
(DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.