Wali Kota Tomohon Buka Kejuaraan Karate Cup 2022

oleh

Manadotempo Tomohon

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri sekaligus membuka kegiatan Karate Championship Walikota Cup 2022 Kota Tomohon yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon pada 25-27 Maret 2022 yang di ikuti oleh ratusan Peserta dari utusan Dojo/Perguruan dari Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

 

Kejuaraan ini Mempertandingkan Usia Dini (8-9 tahun), Pra pemula (10-11 tahun), Pemula (12-13 tahun), Cadet (14-15 tahun), Junior (16-17 tahun),  Under (18-21 tahun), Senior (21 tahun keatas) dan Kata Beregu Putra/Putri, Kejuaraan ini memperebutkan Piala Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon.

 

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, Memasyarakatkan olahraga prestasi dan mengolahragakan masyarakat adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab kita sekalian. Hal ini untuk menciptakan masyarakat yang sehat, sportif dan mandiri. Karena melalui kejuaraan karate seperti ini akan menggerakkan perekonomian, menciptakan suasana kemeriahan, keakraban dan kebersamaan kita semua baik sebagai atlit, pelatih para wasit dan juri serta penonton.

 

Kami pemerintah dan masyarakat kota Tomohon menyambut baik dan menyampaikan selamat datang di Kota Tomohon kepada para juri dan wasit serta atlit yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Selamat datang dan selamat menikmati keindahan dan kesejukan alam serta keramahan masyarakat Kota Toleransi Tomohon.

 

Kami merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai pelaksana championship karate piala walikota dan wakil walikota Tomohon tahun 2022.

 

Beliau memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Forki Kota Tomohon serta seluruh panitia pelaksana kegiatan ini. semoga pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

 

Dengan terlaksananya  kejuaraan ini, kiranya akan lebih meningkatkan semangat para atlet baik yang ada di Kota Tomohon dan sekitarnya untuk senantiasa meningkatkan disiplin dan keterampilan dalam menghadapi setiap kejuaraan sekaligus sebagai ajang untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan individu dan kekuatan mental dalam menghadapi setiap kejuaraan.

 

Saya merasa bangga dan berharap kejuaraan ini  terus melibatkan seluruh komponen masyarakat dan kalangan usaha yang dampaknya saling kait mengait dalam menggerakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Begitu juga dalam upaya terus membina  olah raga khususnya cabang  olahraga karate. sehingga melahirkan dan membina atlet-atlet yang handal, hingga mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional, sekaligus untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan atlet secara berjenjang, bertahap dan berkelanjutan sambil menambah jam terbang para atlet daerah.

 

Walikota berharap melalui kejuaraan ini kiranya akan lebih meningkatkan semangat para atlet, baik yang ada di Kota Tomohon maupun yang ada di daerah sekitarnya.

Di tahun-tahun sebelumnya kota tomohon telah menggelar kejuaraan karate yang telah berhasil dan sukses dilaksanakan berkat dukungan dan topangan dari semua pihak terkait, sehingga meraih capaian prestasi yang tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi pembinaan para atlit dan kemajuan olahraga di Kota Tomohon. semoga pelaksanaan championship karate piala walikota dan wakil walikota tomohon tahun 2022 akan senantiasa sukses.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Manado Karate Club Prof. Ir. Alex Mantiri, M.Sc., Ph.D., Ketua Panitia Josias Ngantung (Ketua Dewan Guru Gojukai Sulawesi Utara ) bersama panitia lainnya, Ketua LPM Kota Tomohon Maria Polii, S.H., Pengurus KONI Kota Tomohon, Pengurus Forki Kota Tomohon, Para Pelatih, Para Wasit dan Pimpinan Dojo Club/Instansi serta Para atlit peserta.(oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.