Turun Ke Dapil DPRD Sulut Gelar Reses I Masa Persidangan Kedua Tahun 2022

oleh
Ketua DPRD Sulut Dr.Fransiskus Andi Silangen, S.Pb.KBD reses di Kec.Siau Timur

 

Manado Tempo – Pimpinan dan anggota DPRD Sulut menggelar Reses I Masa Persidangan Kedua tahun 2022 mulai tanggal 21 – 26 Maret 2022.
Mereka turun ke daerah pemilihanya masing masing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Reses Ketua DPRD Sulut dr.Fransiskus Andi Silangen, S.Pb.KBD

Berbagai aspirasipun di diterima saat mereka turun menggelar reses. Ketua DPRD Sulut Dr.Fransiskus Andi Silangen, S.Pb.KBD menggelar reses di Kantor Kapitalau, Kampung Lahopang, Kecamatan Siau Timur
dan Kel. Paniki Kecamatan Siau Timur K (Aula SMAN 1 Siau Barat) Kabupaten Sitaro.

Adapun aspirasi yang disampakan yakni Dimulai dari infrastruktur. Diungkapkan Silangen, masyarakat meminta pembangunan jalan akses ke bandara. “Ini tentu akan jadi perhatian kami. Karena akses ke bandara sangat penting,” sebut Silangen.

Reses Inggried Sondakh di Kalasey Satu

Selanjutnya, masyarakat menyinggung normalisasi sungai dan talud pengaman bantaran sungai. “Aspirasi ini akan diteruskan ke instansi teknis,” tambahnya.
Di sisi lain, sektor pendidikan juga menuai aspirasi. Yakni mengenai sarana dan prasarana pendidikan SMA dan SMK di Siau.

“Saya memastikan akan memasukan semua aspirasi ini dalam SIPD untuk bisa ditindaklanjuti,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara wakil Ketua DPRD Sulut DR.Viktor Mailangkai, SH.MH mengelar reses di Kel.Lapangan dan Kairagi Kecamatan Mapanget Kota Manado, adapun aspirasi yang diterima yakni Jelas anggota DPRD Dapil Manado ini, aspirasi yang cukup penting yang disuarakan aparat kelurahan yakni terkait dengan pemutusan hubungan kerja atau PHK tenaga sekuriti berasal dari warga sekitar yang bekerja di Bandara Samratulangi dan mirisnya pihak Angkasapura justru merekrut tenaga kerja dari luar daerah .

Reses Anggota Dewan Johny Panambunan di Wilayah Minut

“Saya prihatin akan hal ini dan tentunya akan menindaklanjuti dengan memanggil pihak Angkasa Pura, Dinas Perhubungan, juga Dinas tenaga kerja untuk mempertanyakan hal ini,”tegas Mailangkai.

Reses anggota DPRD Sulut Dra.Vonny Paat

Selain pimpinan DPRD anggota DPRD Sulut diantaranya Dra.Vonny Paat, Johny Panambunan, Careig N.Runtu, Inggrid Sondakh, Herol Kaawoan, Henry Walukow, Sherly Tjanggulung dan Raski Mokodompi juga turun dan menyerap aspirasi masyarakat.

Raski Mokodompit, SH gelar reses di Desa Tadoy

Inggrid Sondakh, Careig Runtu dan Herol Kaawoan yang menggelar reses di Dapil.Tomohon Minahasa mendapatkan banyak aspirasi diantara DiDesa Kalasey 1 Hukum tua Desa Kalasey satu, Lelly Tonggari mewakili masyarakat menyampaikan berbagai persoalan, diantaranya bahwa beberapa waktu lalu masyarakat yang ada di Jaga III mengusulkan untuk adanya perbaikan jalan kompleks Telkom serta kebutuhan air bersih.

“Saya berharap agar Ibu Inggrid Sondakh dapat mengawal dan memperjuangkan aspirasi kami, “ujar Tonggari.

Sekwan Glady Kawatu, SH.MSi saat monitoring reses anggota DPRD Herry Rotinsulu

Sementara di Wilayah Minut – Bitung Anggota DPRD Henry Walukow dan Johny Panambunan juga menerima aspirasi menyangkut infrastuktur serta pemadaman listrik.
Keduanya memastikan akan memperjuangkan aspirasi ini.

Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, SH.MSi saat turun reses melakukan monitoring mengatakan sekretariat DPRD Sulut mensuport penuh keuangan dan aadministrasi dari pelaksaaan reses Pimpinan dan anggota DPRD Sulut. (Advetorial )

No More Posts Available.

No more pages to load.