FER Ingatkan Sakit Itu Mahal

oleh -18 Dilihat
oleh

MINSEL-Anggota DPR RI Felly Estelita Runtuwene (FER) mengingatkan warga agar menjaga kesehatan karena sakit itu biayanya mahal. Peringatan tersebut, disampaikan oleh politisi partai Nasdem ini, dalam kegiatan komunikasi informasi edukasi yang diselenggarakan oleh balai besar POM Manado bekerjasama dengan komisi lX DPR RI di kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang, Kamis (15/4) sore tadi.

Menurut FER, langkah yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar dari sakit adalah dengan menjaga dan memelihara kebersihan diri beserta lingkungan. “Kita harus membiasakan diri untuk rajin mencuci tangan saat beraktivitas. Pastikan semua barang atau peralatan yang kita gunakan dalam kondisi bersih dan terawat. Contoh setelah menggunakan toilet, kita harus langsung dibersihkan agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya kuman atau virus,” ujar FER.

Ketua komisi lX DPR RI ini juga, mengajak masyarakat untuk menopang suksesnya program pemerintah dalam penanganan stunting. “Penanganan stunting menjadi salah satu program prioritas pemerintah untuk diselesaikan. Sehingga sangat dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dalam penanganan stunting. Caranya bagi ibu-ibu hamil, disarankan untuk rajin mengontrol guna memastikan kehamilan dalam kondisi sehat dan atur pola makan. Demikian pula, buat anak-anak harus diberi makanan yang bergizi dan sehat,” katanya. (AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.