Tokoh Agama Tomohon Terima Insentif

oleh -30 Dilihat

Manadotempo Tomohon

Salah satu program unggulan CSWL sekaligus wujud kepedulian Pemkot Tomohon dalam hal ini Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE, di penghujung Ramadhan menyambut Hari Raya Idul Fitri, yakni dengan mencairkan 3 bulan insentif kepada para tokoh agama yang ada di Kota Tomohon, Kamis (28/4/22).

Hal ini juga didasari atas Surat Keputusan Walikota Tomohon Nomor 17 Tahun 2022 Tentang Penetapan Tokoh-Tokoh Agama di Kota Tomohon Tahun Anggaran 2022, juga salah satu program unggulan Pemerintah Kota Tomohon yakni 500.000 perbulan insentif untuk rohaniawan.

Wali Kota mengatakan, peran tokoh agama dalam kepemerintahan sangat penting dalam rangka terus menciptakan keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon.
“Harapan saya, para tokoh agama terus menjadi mitra dalam menyampaikan dan mendukung program-program pemerintah Kota Tomohon demi terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera dan berbudaya. Selain itu mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat dan pemerintah yang berakhlak mulia, bermoral, beretika dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Caroll Senduk.

Dikesempatan itu pula Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs Gem Tangkawarow mengatakan para tokoh agama di Kota Tomohon penerima insentif di Tahun Anggaran 2022 sebanyak 233 tokoh agama, dari kalangan Kristen Protestan sebanyak 196, Katolik 25, Islam 11 dan untuk Budha 1 tokoh agama. (oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.