PLN UP2D SULUTENGGO Edukasi Siswa SDN Tewasen 

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo,MINSEL-PLN UP2D SULUTENGGO ambil peran dalam meningkatkan pengetahuan para peserta didik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Terbukti dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2022, PLN UP2D SULUTENGGO menggelar kegiatan belajar mengajar dan mengedukasi para siswa yang ada di SDN Tewasen tentang manfaat dan bahaya listrik.

Mentari Masinambow selaku Pejabat Pelaksana K3L dan Keamanan, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberi pemahaman kepada siswa tentang kelistrikan serta manfaat dan bahaya listrik bagi kehidupan manusia. “Dalam kegiatan edukasi saat ini, kami menjelaskan kepada siswa tentang apa itu listrik dan cara pemanfaatannya serta langkah-langkah yang harus dilakukan, guna menghindari terjadinya musibah yang disebabkan oleh listrik,” jelas Masinambow.

Dia juga berharap agar dengan adanya pembekalan ilmu tentang manfaat dan bahaya listrik, para siswa bisa berperan aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, tentang cara penggunaan listrik serta dalam menghindari bahaya. “Contoh jika di dalam rumah didapati ada penggunaan fasilitas listrik secara berlebihan seperti penumpukan dalam colokan listrik, maka adik-adik bisa mengingatkan kepada orang tua, agar segera mengurangi penggunaan colokan, sehingga bisa terhindar dari musibah kebakaran dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Tewasen Meyke Lesar SPD memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran PLN UP2D SULUTENGGO, atas kepeduliannya untuk memberi edukasi kepada siswa tentang manfaat dan listrik. “Sangat-sangat senang. Sebab dengan adanya pembekalan ilmu ini, tentunya para siswa bisa memahami cara pemanfaatan listrik yang disesuaikan dengan kebutuhan alias penghematan. Dan juga mereka akan lebih paham dan menghindari segala sesuatu yang dapat membahayakan, jika salah dalam penggunaan peralatan listrik,” ucap Kepsek.

Kepsek juga berkomitmen untuk berjuang semaksimal mungkin dalam meningkatkan pengetahuan siswa diberbagai bidang, sehingga tercipta generasi muda Minsel yang cerdas dan berdaya saing tinggi serta menopang visi misi Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang menuju Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera (AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.