Tingkatkan Disiplin Dan Etos Kerja, Sekretariat DPRD Sulut Gelar Diseminasi Core Values ASN Berakhlak

oleh -241 Dilihat
oleh

 


Manado Tempo -Menindaklanjuti surat Wakil Gubernur Guna meningkatkan kedisiplinan, Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Provinsi Sulut maka Sekretariat Dewan melaksanakan kegiatan Diseminasi Core Values ASN Berakhlak, Kamis (9/6/2022).

Sekretaris DPRD Suput Glady Kawatu, SH.M.Si menghadirkan Marhaen Roy Tumiwa Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Kepala BKD Clay June H. Dondokambey sebagai Narasumber.

Sekwan Sulut melalui Kabag Umum Jhon Paerunan mengatakan, diseminasi BerAKHLAK memiliki makna, yakni ASN harus mampu Berorientasi dalam Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, serta Kolaboratif.

“Pada tanggal 16 April 2022 kita mendapat surat dari Pak Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw ditujukan kepada seluruh kepala SKPD, untuk mengadakan Diseminasi Core Values ASN Berakhlak di instansi masing-masing,” ujar Jhon Paerunan saat diwawancarai.

Jhon menegaskan agenda Ini penting sekali untuk pegawai negara untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

“Karena pemimpin sebagaimana semboyan Pak Gubernur Pemimpin adalah Teladan’. Jadi bagaimana kita pemimpin kalau kita tidak disiplin, lalu bagaimana mengharapkan staf disipilin kalau kita saja tidak disiplin,” tegasnya.

Jhon Berharap, dari kegiatan menguatkan kapasitas dan kedisiplinan ASN dan THL dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang sesungguhnya

Dalam penyampaian materi kedua narasumber memfokuskan pada peningkatan kinerja dalam struktur birokrasi guna menghasilkan pelayanan yang baik.

Roy Tumiwa menegaskan ASN diwajibkan patuh dan setia kepada negara sebagai abdi negara.

“Dalam pelaksanaan kerja harus ekerja pada perilaku etos kerja terhadap pimpinan berjenjang sebagai representasi dari negara,” lugas Tumiwa.

Sebelum menutup kegiatan Sekwan Sulut menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 18 Pejabat dan ASN dilingkup Setwan diantara Kasub Dormina Takaendengan,  dan Kasub Justman Entjaurau.(DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.