Bantu Korban Bencana, Golkar Sulut Gelontorkan Ratusan Juta

oleh -5 Dilihat
oleh

MINSEL-Bencana alam abrasi pantai menghantam wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (15/06/2022) lalu.

Akibatnya, ruas jalan Boulevard di kelurahan Bitung dan Uwuran Satu kecamatan Amurang yang diperkirakan mencapai kurang lebih 600 meter beserta jembatan penghubung kedua kelurahan tersebut dan puluhan rumah warga amblas dan tenggelam di dasar laut.

Terjadinya peristiwa bencana alam yang membuat heboh warga Kabupaten Minsel dan Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya, menuai keprihatinan dari berbagai kalangan masyarakat. Berbagai jenis bantuan terus berdatangan untuk disumbangkan kepada warga yang terdampak bencana.

Tak terkecuali jajaran pengurus dan kader partai Golkar Sulut, yang dalam keprihatinannya, turut menyumbangkan berbagai jenis bantuan. Seperti beras, mie instan, pakaian bahkan uang tunai dan lain-lain, yang totalnya mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelum mengunjungi posko bencana, ketua DPD l partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu yang didampingi ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulawesi Utara Michaella Paruntu, terlebih dahulu meninjau lokasi terjadinya bencana.

Selanjutnya Tetty dan Mika sapaan akrab kedua srikandi partai Golkar Sulut ini beserta rombongan, menuju ke posko bencana di kelurahan Uwuran Satu dan posko bencana di kelurahan Lewet untuk menyalurkan bantuan.

Kepada warga yang tertimpa bencana, Tetty dan Mika berpesan agar warga tetap tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan. “Kedatangan kami (pengurus dan kader partai Golkar Sulut,red) sebagai wujud rasa prihatin atas terjadinya peristiwa bencana alam yang mengakibatkan beberapa kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal dan berbagai jenis barang lainnya. Dalam misi kemanusiaan ini, kami memberikan bantuan, berupa Beras, Mie Instan, Pakaian dan uang tunai. Semoga bantuan ini, dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami bencana. Dan buat warga yang tertimpa bencana, untuk tetap kuat dan sabar serta berdoa memohon perlindungan Tuhan,” ungkap mantan bupati Minsel dua periode ini.

Menariknya, dalam kesempatan meninjau lokasi bencana dan kunjungan ke posko-posko bencana, Tetty bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakat.

Seperti yang sudah menjadi kebiasaan saat menjadi bupati Minsel beberapa waktu lalu, Tetty kembali membagikan berkat berupa uang kepada ratusan warga yang menghampirinya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.