Henry Walukow Ingatkan Serapan Anggaran Dan THL Biro Adminitrasi Pimpinan

oleh -97 Dilihat
oleh

 

Manado Tempo – Sekretaris Komisi 1 DPRD Sulut Henry Walukow, SE saat rapat dengar pendapat dengan Biro Administrasi Pimpinan memberikan catatan dan warning kepada Biro Administrasi Pimpinan terkait dengan serapan anggaran.

Tegasnya secara umum serapan anggaran Sudah 49.44 Persen atau relatif aman. Namun ada bagian yang justru masih 30 persen.

“Saya perlu mengingatkan tentunya sebagai mitra kerja karena secara umum serapan angggaran sudah 49.44 Persen tetapi ada bagian yang masih 30 persen ini jadi catatan, bagian perencanaan kepegawaiaan dan komunikasi pimpinan,” terang Ketua Fraksi Demokrat ini.

Pimpinan Komisi 1 DPRD Sulut

Selain itu Walukow juga menyentil soal kebutuhan THL dan keberadaan mereka jika kemudian ada aturan untuk penghapusan tenaga THL.

Menanggapi hal ini kepala Biro Adminitrasi Abdulah Mokoginta menyatakan jika serapan anggara 30 persen pada bagian tertentu hal itu tergantung tamu atau kujungan tamu.

“Banyak tidaknya tamu yang datang sangat mempegaruhi serapan anggaran,”jelas Mokoginta.

Terkait dengan keberadaan atau Nasib THL tandas Mokoginta pihaknya akan melakukan kajian terkait kebutuhan jika lebih maka akan di outshorsing secara selektid berdasarkan kompetensi.

“Untuk tahun depan kami akan kaji berapa protoko yang diperlukan, kalau memang standart kebutuhan kami dibawah 60 akan digeser ke biro bito lain yang membutuhkan,”ungkap Mokoginta.

Adapun jumlah di Biro Administrasi Pimpinan, ASN 37 org, THL 62 total 99 Pegawai. (DESI)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.