Sosialisasikan 4 Konsensus Wawasan Kebangsaan, KAPOJOS : Kedepankan Persatuan Dan Kesatuan

oleh
Sosbang Bert Kapojos, S. Sos (27/6)

 

Sosbang Bert Kapojos, S. Sos (27/6)

Manado Tempo – Untuk memberikan penguatan terhadap 4 Konsensus wawasan kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, maka anggota DPRD Sulut, Senin (27/06/2022) menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat Kabupaten Minut yang dihadiri hukum Tua Eske Dendeng.

Dalam pengantarnya Berty Kapojos, S. Sos, menyampaikan arti penting pelaksanaan sosbang. Jelas Ketua Komisi 3 DPRD Sulut ini, penting kita terus memperkuat wawasan kebangsaan ditengah negara yang pluralisme. Agar kita tetap kokoh. Meski kita terpisah pisah pisah namun tetap satu dalam bingkai NKRI.

Jelas personil Fraksi PDI Perjuangan ini,dipilihya tokoh agama dan masyarakat untuk sosialosasi, dengan harapan agar mereka bisa menjadi agen informasi kepada masyarakat lainnya.
“Pemerintah memberi, perhatian serius terhadap 4 konsesus ini, terbukti ada alokasi besar dianggarkan untuk sosialosasi dari tingkat pusat hingga daerah. Saya terus mengajak agar torang tetap kedepankan Persatuan dan kesatuan, ” Jelas mantan Ketua Dekat Minut ini.

Steven Goliot, SH yang menjadi nara sumber terus mengingatkan akan dasar negara kita Pancasila yang menjadi Dasar dan Pandangan Hidup bangsa, sudah sangat menekankan terhadap pentingnya Persatuan dan kesatuan ditengah keragaman suku, bangsa, budaya dan agama.

” Kita tidak bisa memaksa kehendak kita namun bagaimana menghargai perbedaan yang ada. Kita jangan mudah di adu domba, terlebih saat ini isu agama sering menjadi isu yang mudah digoreng. Kita harus bijak dalam menyikapi berbagai informasi,”ungkap Goliot.

Acara ini berjalan lancar karena di. Pandu moderator. Donny Pelukan.

Hadir dalam sosbang ini Tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa Kawangkoan.
(DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.