Sinergi, PD Pasar Tomohon dan SKPD Wujudkan Program Unggulan CSWL

oleh -20 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Upaya menjadikan Pasar Beriman Tomohon sebagai profit center, Perusahan Daerah Pasar menjadi sehat, kesejahteraaan Pedagang meningkat, kebutuhan warga terlayani dengan baik dan akhirnya bisa memberikan PAD bagi daerah kinj terus digenjot.

Tidak tanggung-tanggung, lintas SKPD Pemkot Tomohon sinergi melakukan penataan pasar Tomohon dengan tujuan, Pasar menjadi Sehat, Bersih, Ramai, Tertib, dan bebas pungli/korupsi sebagaimana program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Carrol Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL).

Faktanya, penghujung Juni seluruh saluran saluran air yang tertutup permanen karena sampah dan lapak liar pedagang mulai dibersihkan oleh Dinas Pekerjaan umum.

Sementara Badan Keuangan Pemkot Tomohon, menyokong program CSWL dengan asistensi teknis terkait pemanfaatan aset PD Pasar.

Di Bagian perekonomian sedang mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan dalam proses penyusunan peraturan daerah Perumda Pasar.

Sedangkan Disperindag yang terus mengupayakan penambahan kapasitas dan pengadaan sarana prasarana pasar.

Disatu sisi, Satuan Pamong Praja yang tetap konsisten menegakan Peraturan Peraturan Daerah terkait ketertiban Pasar dan kawasan sekitar pasar.

Dinas Perhubungan sendiri mengatur Lalu Lintas dalam Kawasan Pasar dan mengatur perparkiran dalam pasar hingga kesemrawutan lalin di kawasan pasar tidak terjadi.

Menyusul, Dinas Perumahan dan Permukiman lampu lampu penerangan Jalan untuk melayani keamanan dan aktivitas pasar di malam hingga subuh dini hari, semoga bisa tereleasasi dalam waktu dekat ini.

Serta kepada pimpinan instansi instansi penegak hukum. TNI , Kepolisian dan Kejaksaan yang melindungi dan mendukung pengelolaan pasar yang tertib, teratur, bersih dan bebas dari korupsi.

“Tentunya ini bagian dari perwujudan program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon agar Pasar Tomohon nyaman bagi pedagang dan pengunjung serta pembeli yang melakukan transaksi jual beli. Seluruh jajaran direksi pd pasar Tomohon tentunya menghaturkan Terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Tomohon melalui berbagai SKPD untuk dukungan luar biasa pada upaya upaya penataan pasar yang dilakukan oleh PD Pasar, Untuk mewujudkan salah satu Program Unggulan CSWL Pasar Tradisional Beriman Tomohon yang Modern,” ungkap Dirut PD Pasar Tomohon Yanes Mongi Possumah STh.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.