Mudahkan Pencaker, Wurangian Ingatkan Disnakertrans Soal Aplikasi Database

oleh -6 Dilihat
oleh

 

Manado Tempo – Kecanggihan teknologi saat ini memudahakan masyarakat untuk mendapatkan informasi apa saja, termasuk kebutuhan akan kerja. Terkait hal ini, maka Sekretaris Komisi 4 Bidang Kesra Priscillia Cindy Wurangian, MBA saat rapat dengar pendapat dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Senin (18/07/2022)  mengingatkan soal pentingnya aplikasi yang memuat dengan lengkap database kebutuhan kerja atau lowongan kerja serta data pencari kerja.

“Saya sebelumnya Ketua Komisi 2 tidak tahu soal dinas tenaga kerja apa saja yang ada disana dan programnya. Kita bisa bayangkan bagaimana dengan anak anak yang tidak ada akses ke disnaker. Kalau ada database maka itu akan sangat membantu mereka tidak perlu lagi secara fisik bertemu dengan Pak Lucky dan Ibu Rahel, namun bisa langsung diaplikasi,”terang Wurangian.

Database tegasnya, sangat penting untuk memudahkan pencaker, demikian dengan perusahan yang membutuhkan tenaga kerja, semua bisa diakses di satu aplikasi.

“Contoh saya punya ponakan baru selesai kuliah lulusan dari AS jurusan ahli waris, dimana jurusan masih baru tapi permintaan begitu tinggi. Setelah kembali ke Indonesia dia binggung dan kami binggung mau memasukan lamaran kemana. Dengan adanya aplikasi dengan database lengkap maka dia bisa langsung mengakses lewat android atau smartphone, juga bisa langsung mengakses bahkan mengirimkan lamaran ke perusahan misalnya ke BCA.

Sebelumnya Kepala dinas tenaga kerja Erny Tumundo melalui Kabid Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi melalui Lucky Taju menjelaskan berbagai program untuk pencari kerja lenmbih di titik beratkan melalui kegiatan job fair yang bekerjasama dengan sejumlah instansi dan perusahan yang dipublikasikan melalui media sosial, bahkan juga program magang keluarnegeri, Prakerja namun semunya harus mendaftar kekantor disnakertrans. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.