Tingkatkan Kewaspadaan Dini, FKDM Sulut Turun Ke Kabupaten/Kota

oleh -8 Dilihat
oleh
FKDM Sulut Kunker Ke KesbangPol Manado dan Bitung

 

Manado Tempo -Untuk terus meningkatkan kewaspadaan dini ditengah masyarakat, maka Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus intens membangun komunikasi dan koordinasi.

Selasa, (19/07/2022) terpantau FKDM Sulut menyambangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) kota Manado dan Bitung.

Agenda kunjungan kerja (kunker) FKDM Sulut lengkap diikuti seluruh Pengurus, yang didalamnya ada Ketua Fabian Kaloh SIP, Wakil Ketua Adv EK Tindangen SH CPM, Sekretaris Yusra Al Habsyi dan Anggota: Ventje Pinontoan, Noho Poiyo, Ventje Rumambi, Sonny Dinar, Delberd Mongan SH MH.

“Pengurus FKDM Sulut datang ke Manado dan Bitung serta beberapa kabupaten kota, dalam rangka koordinasi, bertukar informasi soal kondisi sosial yang ada di masyarakat, di daerah masing-masing,” kata Fabian Kaloh, usai kunker.

“Ini sekaligus mengecek kesiapan teman-teman FKDM di kabupaten kota. Apakah sudah terbentuk atau belum, termasuk ada kendala-kendala apa. Karena menurut informasi ada beberapa daerah belum terbentuk atau sudah ada lalu namun belum terbentuk lagi karena surat keputusannya belum keluar” sambung Kaloh.

Kaloh memberikan apresiasi kepada FKDM yang ada di Manado dan Bitung, atas peran mereka yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam mendeteksi kewaspadaan dini di masyarakat.

“Untuk Manado dan Bitung, luar biasa. Sehingga kami datang dan diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol dan teman-teman FKDM. Kami senang berjumpa dengan mereka, bertukar pikiran, saling memberikan informasi hal-hal penting tentang ketertiban dan keamanan di daerah,” ujar anggota Komisi 1 DPRD Sulut ini.

Kaloh menambahkan, FKDM Sulut lebih mendekatkan pada langkah-langkah preventif, simpatif, kewaspadaan dan kondisi lingkungan kita masing-masing.

“Kami sudah mendapat informasi. Untuk Manado dan Bitung, kondusif keamanan dan ketertibannya. Semua kita diskusi tadi (kemarin, red) dan ada beberapa usulan teman-teman FKDM di kabupaten kota. Mereka mengusulkan untuk menggelar pertemuan lanjutan pada tingkat FKDM se-Sulut, dalam rangka menyamakan persepsi, visi dan misi kita,” tambahnya. (DESI)*

No More Posts Available.

No more pages to load.