Reses Di Maasing Warga Keluhkan Persoalan Infrastuktur Hingga Tambatan Perahu

oleh -212 Dilihat
oleh

 

Manado Tempo – Selang sepekan ini (1-6 Agustus  20022), Pimpinan dan anggota DPRD Sulut melaksanakan serap aspirasi atau reses 2 tahun 2022 kepada konstituen yang ada di daerah pemilihannya masing masing.

Wakil Ketua DPRD Sulut DR.Viktor Mailangkah, SH.MH terpantau melaksanakan reses di Keluarahan Maasiang Kecamatan Tuminting Kota Manado, Kamis (04/08/2022).

Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat kepada Ketua DPW Nasdem Sulut ini seperti diutarakan Rudi Kofiah, salah seorang warga yang mempertanyakan terkait drainase disepanjang jalan pongidon depan kelurahan maasing dan juga soal tambatan perahu dipinggir pantai maasing yang belum dibuat.
“masalah tambatan perahu, ini penting bagi kami yang bekerja sebagai nelayan. Ini urgen dan sangat mendesak. Kami harap Pak Viktor bisa memperjuangkan apa yang sudah lama menjadi kerinduan kami,”ungkap Kofiah.

Sementara Junita Dahlan ketua Lingkungan 2 kelurahan maasing mengusulkan perbaikan drainase dan gorong-gorong yang mengenai badan jalan boulevard 2, untuk segera diperbaiki.

Menanggapi berbagai persoalan ini DR.Viktor Mailangkay Wakil Ketua DPRD Sulut ini menyatakan komitmen dan semangatnya untuk terus memperjuangkan semua usulan dan aspirasi. Jelas Politisi senior ini dari berbagai aspirasi ada yang menjadi kewenangan pemerintah propinsi ada juga pemerintah kota.

” Saya sebagai anggota DPRD Sulut, yang merupakan representasi masyarakat kota manado, lebih khusus dikelurahan maasing akan terus menjadi perhatian saya, karena saya dipilih oleh rakyat, untuk itu semua usulan dan pendapat yang disampaikan masyarakat akan saya perjuangkan, di-rapat pembahasan diDPRD Provinsi dan aspirasi tersebut akan diperjuangkan kepemerintah provinsi, semua hal yang berkaitan dengan kewenangannya.” terang Mailangkay.

Diapun menyebutkan khusus masalah tambatan perahu, Mailangkai memastikan akan menyampaikan langsung kepada Walikota Manado Andre Angouw, karena menurutnya ini merupakan kewenangan pemerintah kota Manado

” Kebetulan besok Jumat 5/8, bertempat dikantor Walikota, ada 8 anggota DPRD Sulut asal Manado, termasuk saya ada pertemuan bersama dengan walikota manado Andrei Angouw, dan wakil walikota bersama OPD terkait, dan disana akan saya teruskan dan bicarakan terkait masalah tambatan perahu yang ada dipinggiran pantai dimaasing, serta sejumlah aspirasi lainnya,” tuturnya

Dalam kesempatan ini Mailangkai juga menjelaskan, terkait jabatan sebagai anggota DPRD Sulut, dimana seorang legislator melekat 3 tugas dan fungsi sebagai DPRD, yakni fungsi Legislasi berkaitan pembentukan peraturan daerah, fungsi pengawasan, serta budgeting(anggaran).

“Kalau kaitan dengan legislasi, DPRD Sulut telah menghadirkan beberapa peraturan daerah(perda) diantaranya, peraturan penyediaan sarana bantuan hukum bagi warga miskin, Peraturan terkait penyandang disabilitas, dan peraturan terkait pohon, namun begitu terkait fungsi pengawasan diantarahnya apa yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan pemerintah akan terus diawasi, begitupun juga fungsi anggaran yang akan dilaksanakan pemerintah daerah, bersama-sama DPRD mengatur anggaran APBD untuk pembangunan dan kemasyarakatan,” jelasnya.

Hadir dalam reses pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan warga. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.