Wali Kota Tomohon Bersama Ketua Kwarcab drg. Jean d’arc Senduk – Karundeng Ikuti Pembukaan Jamnas XI 2022

oleh

Manadotempo Tomohon

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jambore Nasional XI tahun 2022 dipimpin oleh Pembina Upacara yaitu Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Wasesa, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8). 

Dihadapan 9.468 peserta Jambore Nasional XI, dalam arahanya, Ka Kwarnas, Budi Waseso menjelaskan bahwa pada hari ini Gerakan Pramuka Indonesia genap berusia 61 tahun, namun demikian Gerakan Pendidikan Kepanduan di Indonesia sudah ada sejak tahun 1912, yang artinya tahun ini sudah berusia 110 tahun.

Dalam upacara tersebut Walikota Caroll J.A Senduk,SH bersama Ketua Kwarcab Kota Tomohon drg. Jean d’arc Senduk – Karundeng hadir bersama para peserta urusan kwarcab turut serta dalam upacara tersebut.

Kwarcab Pramuka Kota Tomohon sendiri mengambil bagian dalam Jambore ini dengan melibatkan 4 regu juga 4 regu pendamping.

Selain ketrampilan Kepramukaan, dalam Jamnas ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Kampung Pengembangan Berkelanjutan, Teknologi, Seni dan Budaya, Kampung digital dan Komputasi Awan (Cloud), serta dilaksanakan kegiatan Bhakti Masyarakat.

Di tempat ini juga telah disediakan kebun buah dan tanaman nusantara. Jamnas XI ini menurut Ka Kwarnas adalah bagian dari pendoktrisasian cara kepramukaan, yang dikemas dalam kegiatan Jambore. (Oby)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.