Tim GateBall Tomohon Siap Ikut PorProf 2022

oleh

Manadotempo Tomohon.

Dalam rangka persiapan pekan olahraga Propinsi Sulawesi Utara (PorProf) Sulut yang nantinya akan di laksanakan pada bulan September mendatang di bolmong Tim Gateball Kota Tomohon terus melakukan persiapan yang matang untuk mendapatkan mendali dalam kegiatan tersebut.

 

Ketua Gateball Kota Tomohon Ir Enos Pontororing melalui beberapa Atlet saat di wawancarai di lokasi tempat latihan pada Kamis (25/8) mengatakan, dari beberapa kelas yang akan di lomba kan di Gateboll tersebut, tim Gateboll kota Tomohon siap merebut mendali emas di beberapa kategori yang akan di lomba kan.

” Kami terus berlatih di bawa pimpinan pak Ketua untuk mendapatkan mendali emas pada ajang PorProf yang akan di laksanakan pada bulan September mendatang, pokoknya target kami mendali emas” Kata Denny mamuaya, jhon Ering, Alfreds Rares beserta Tim Gateball lainnya.

Saat ini gateball disebut sebagai sebuah olahraga beregu yang menggunakan palu yang mirip dengan permainan crocquet. Gateball merupakan permainan cepat namun tidak ada kontak fisik antar pemain, dan memerlukan kemampuan akurasi dan perencanaan serta penerapan strategi yang sangat tinggi. Sehingga gateball dikatakan sebagai suatu ” highly dinamics strategic game “.

Gateball dapat dimainkan oleh berbagai kalangan tanpa memandang usia atau jenis kelamin dan sampai dengan saat initelah dimainkan oleh lebih dari 10 juta orang dari 17 negara yang tersebar di Australia, Amerika, dan Asia termasuk Indonesia.

Gateball masuk ke Indonesia melalui Pulau Bali sekitar tahun 1994. Selanjutnya peminat permainan gateball menyebar secara perlahan ke berbagai kota di Indonesia mulai dari wilayah,Jakarta,Bogor,Depok,Tangerang Bekasi, Yogyakarta, Banten, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Jambi, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Jawa Tengah.(oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.