Rontinsulu Ingatkan Pemprov Antisipasi Dampak Kenaikan BBM

oleh

 

Manado Tempo – Anggota Komisi II bidang Pemerintahan dan Hukum Ir. Herry Rotinsulu mengingatkan Biro Perekonomian Setdaprov Sulut untuk bergerak cepat dalam mengantisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang baru saja dilakukan pemerintah.

Jelas Rotinsulu saat hearing Komisi II dengan sejumlah perangkat daerah mitra kerja, yang di antaranya adaah Biro Perekonomian, Senin (5/9/2022), kondisi ini akan sangat berpengaruh bagi perekonomian Sulut.

Dikatakan legislator PDIP itu, Biro Perekonomian harus lakukan program-program strategis dan langkah-langkah antisipatif mengatasi dampak kenaikan harga BBM.

“Biro perekonomian itu fungsinya koordinasi. Jadi, harus ada koordinasi intensif dengan instansi lainnya misalkan Bank Indonesia untuk menekan inflasi. Harus juga ada program dan langkah strategis terkait dampak kenaikan harga BBM. Ini harus cepat dan tepat,” ungkapnya.

Selain itu, Rotinsulu mengusulkan Biro Perekonomian membentuk satgas pangan dan satgas BBM.

“Jangan sampai harga bahan pokok sudah naik, baru sibuk. Jadi sekali lagi, harus ada program dan langkah tepat mengatasi dampak kenaikan harga BBM. Bisa bentuk satgas Pangan dan satgas BBM,”jelas Rotinsulu. (DEASY)

No More Posts Available.

No more pages to load.