Tjanggulung Perjuangkan 4 Objek Wisata Talaud Masuk Ranperda Riparprov

oleh
Sherly Tjanggulung Wakil Ketua Pansus Ranperda Riparpov

 

Manado Tempo – Pansus Rancangan Peraturan Daerah DPRD Sulawesi Utara (Ranperda) Rencana Induk Pembangunan Kepariwistaan tahun 2022-2025 telah menuntaskan pembahasan.

Sejumlah masukan disampaikan oleh para personel Panitia Khusus (Pansus). Salah satunya Wakil Ketua Pansus Sherly Tjanggulung.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Nusa Utara itu memperjuangkan kepada wartawan menjelaskan dirinya menyampaikan empat objek wisata, yakni Pantai Melonguane, Pulau Sara, Manee di Kakorotan dan Tanjung Jokowi di Miangas menjadi prioritas pemerintah untuk dikembangkan.
“Kami berharap dengan adanya Perda ini nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan serta pengembangan sektor pariwisata di
provinsi Sulawesi Utara tahun 2022-2025, termasuk empat objek wisata di Nusa Utara,” ungkap Tjanggulung.

Ia berharap, empat objek wisata ini bisa menjadi unggulan dalam menunjang
pembangunan dan kemajuan daerah ini.
“Bukan hanya kemajuan daerah, tapi dampak dari berkembangnya wisata di Nusa Utara ini adalah kesejahteraan masyarakat di daerah,” tambah dia.

Sebagaimana diketahui anggota Fraksi Nasdem ini sangat gentol memperjuangkan aspirasi masyarakat terlebih untuk mengangkat potensi objek objek wisata yang belum banyak dikenal dunia.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Alexander Wattimena menjelaskan bahwa pihaknya akan menunjang pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi objek wisata.
“Saling menunjang tentunya. Yakni jalan yang berada di antara ruas jalan nasional dan jalan kabupaten, tentu menjadi kewajiban provinsi,” terang Wattimena.
(DEASY)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.