Sejumlah Angdew Sambut Dan Dengarkan Aspirasi Mahasiswa

oleh

MINSEL-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam “Aliansi Masyarakat Minsel Bergerak” mendatangi kantor DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan melakukan aksi damai, Senin (12/9) siang tadi.

Kehadiran puluhan massa demonstran disambut langsung oleh sejumlah anggota dewan (Angdew) diantaranya, Robby Sangkoy, Ridel Marentek, Jones Kaseger, Julian Mandey, Jerry Pangkey, Saman Katili, Andries Rumondor, Lady Langi, Wulan Wungou dan beberapa Angdew lainnya.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang paripurna DPRD Minsel, para demonstran menyampaikan aspirasi yakni meminta pemerintah mencabut kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, memastikan penggunaan BBM bersubsidi tepat sasaran, memberantas mafia BBM bersubsidi serta regulasi Cap Tikus.

Salah satu Angdew yakni Robby Sangkoy dalam wawancaranya dengan sejumlah awak media mengatakan akan memperjuangkan untuk melakukan revisi peraturan daerah (Perda) tentang Cap Tikus, guna memberi perlindungan kepada petani cap tikus serta penampung atau pengumpul. “Sebenarnya Perda tentang Cap Tikus sudah ada dan cukup menguntungkan para petani dan pengusaha penampung atau pengumpul. Karena dalam Perda tersebut, terdapat pasal yang mengatur bahwa petani atau yang berpenghasilan Cap Tikus berjumlah 0-1000 liter tidak perlu mengurus ijin terkecuali di atas 1000 liter wajib mengurus ijin penampungan. Dan kedepan kami akan melakukan penyesuaian untuk merevisi Perda agar para petani dan pengusaha Cap Tikus terus terlindungi, mengingat Cap Tikus adalah komoditi turun temurun di Kabupaten Minsel,” kata Rosa.(Adve).

No More Posts Available.

No more pages to load.