Anggaran SKPD Di Rasionalisasi , SJENNY: Jangan Sampai Korbankan Kepentingan Rakyat

oleh

Manado Tempo -Hampir semua SKPD mengalami rasionalisasi anggaran. Hal ini tergambar dari pembahasan dan penetapan APBD Perubahan tahun anggaran 2022 Jumat (16/09/2022.

Bahkan sejumlah dinas yang nota bene bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, yang ada diKomisi 4 seperti dinas sosial, dispora, pariwisata pun tak luput dari pemotongan anggaran.

Terkait hal ini anggota banggar Sjenny Fanny Kalangie, SE angkat bicara. Tegas srikandi Gerindra ini, meski ada Rasionalisasi namun SKPD harus secara tepat dan cermat dalam pemanfaatan anggaran. Jangan sampai program yang benar benar bersentuhan langsung dengan masyarakat justru yang dikorbankan. Kepala SKPD harus bijaksana dalam mengaturnya.
“Meski angaran minim, namun yang perlu dipangkas adalah yang bukan prioritas seperti belanja belanja barang atau meubeler, kendaraan dinas, makan minum, perjalanan dinas dan ATK,” tandas Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut ini.

Sebagai anggota Komisi 4 tambahnya akan mencermati dalam rapat evaluasi kedepan terkait dengan pemanfaatan alokasi anggaran.

Dirinya juga mendorong pemerintah untuk memberikan stimulus berupa bantuan bantuan diberbagai bidang baik olaraga, maupub kesenian serta bantuan dampak kenaikan BBM.
“Kenaikan BBM ini, pastinya akan sangat dirasakan masyarakat, karena itu saya harap ada bantuan bantuan yang arahkan bagi masyarakat,” tegas Anggota DPRD Dapil Bolmongraya ini.
(DEASY)

No More Posts Available.

No more pages to load.