Karen; Toko Krysan Tomohon Jadi Wadah UMKM Jual Produk Lokal

oleh

 

Manadotempo Tomohon.

Pelaku usaha mikro kecil Menengah (UMKM) kota Tomohon kini tidak susah lagi untuk menjual produk produk lokal, karena saat ini suda ada wadah atau toko yang siap menampung hasil karya dari UMKM kota Tomohon.

 

Selain banyak menawarkan tempat wisata mengagumkan, kota di kaki Gunung Lokon ini juga telah memilik sebuah tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan untuk melengkapi liburan di Tomohon.

Tempat itu bernama Toko Krysan ini Beralamat di jalan raya Kelurahan Kakaskasen satu, Kecamatan Tomohon Utara. Di tempat ini terdapat produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), termasuk produk kerajinan khas Tomohon, yang diproduksi sendiri oleh masyarakat setempat.

Toko Krysan ini juga sangat cocok dan menjadi rekomendasi utama untuk dikunjungi para wisatawan ketika ingin mencari oleh-oleh atau hadiah untuk dibawah pulang.

Karen Senduk selaku pemilik Toko Krysan mengatakan, ini adalah tempat dimana UMKM memasarkan Produk mereka sebagai oleh-oleh khas Tomohon, Tapi lebih utama tempat ini secara sadar dihadirkan sebagai wadah untuk menampung produk-produk UMKM masyarakat sekitar.

“Krysan ada di Tomohon sebagai wadah UMKM dan kerajinan hasil karya masyarakat kota Tomohon, Tempat ini memang disediakan untuk mereka,” sebut Karen.

Karen menambahkan, Tujuan penting lainnya, Krysan dihadirkan untuk ikut mempromosikan serta mendorong hadir dan berkembangnya produk-produk masyarakat Tomohon agar lebih maju dan dihargai.

Sistem kerjasama di Krysan sangat menarik. Produk-produk masyarakat bisa dipajang di situ. Namun dia menjelaskan produknya harus berkualitas, terlebih, sesuai dengan quality control mereka.

Kehadiran Krysan selain wadah untuk UMKM dan kerajinan khas masyarakat Tomohon, juga untuk mendorong upaya pemerintah mewujudkan Tomohon sebagai kota pariwisata dunia.

“Kehadiran Krysan ini juga adalah sebagai upaya kami anak muda untuk menunjang pemerintah menjadikan Tomohon sebagai kota pariwisata dunia,” aku Karen, pemuda kreatif yang mengaku sangat serius untuk terlibat dalam upaya pemerintah mendorong sektor pariwisata di kota Tomohon.

Harapan utamanya, Krysan bisa hadir untuk memperkenalkan Tomohon di kancah internasional lewat produk-produk berkualitas yang dihasilkan sendiri oleh penduduk kota Tomohon.

“Diharapkan ke depan, kota Tomohon boleh dikenal dunia lewat produk UMKM dan kerajinan dari masyarakat Tomohon,” tutur Karen.

Selain itu juga, dia berharap invoasinya ini mampu membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat.

“Kita berharap produk-produk lokal ini akan membawa dampak positif bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tomohon,” tutupnya Karen.(oby)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.