Bantu Warga Biaro, TONSU Apreseasi Pelaksaan Lomba Mancing Piala Presiden

oleh

Manado Tempo – Kejuaraan memancing kelas dunia Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 berlangsung sukses.

Berbagai dampak positif di nikmati masyarakat bukan hanya di wilayah likupang, namun juga dinikmati oleh warga yang ada di Kepulauan Biaro.
Hal ini pun diakui oleh anggota DPRD Sulut Dapil Sangihe Dr. Toni Supit. Kepada wartawan, Rabu (21/09/2022).
Jelasnya dalam event ini peserta lomba menginap di biaro sehingga memberi dampak bagi masyarakat.
“Masyarakat biaro menyiapkan homestay yang disewa Rp.150.000, dan ditotalkan keseluruhan oleh pemerintah mencapai Rp.210.000.000.Ini sangat membantu UMKM masyatakat,” tandas Supit.

Tambah legislator PDIP ini, Perebutan Piala Presiden juga membuktikan kehadiran negara dalam membangkitkan perekonomian daerah, baik pariwisata maupun UMKM.

Yang menjadi pemenang dalam lomba ini yakni juara pertama dari tim Bali, juara 2 tim dari Ternate, juara ke 3 dari jakarta.

Event ini juga menghadirkan banyak peserta dari luar daerah dan internasional.
“Ada dari Singapura, Australi ada dari Amerika dan sejumlah negara lainnya,” jelas anggota DPAikut sama-sama berharap semua ini jadi event tahunan untuk meningkatkn menggairahkan pariwisata di sulut.

Perebutan Piala Presiden juga membuktikan kehadiran negara dalam membangkitkan perekonomian daerah, baik pariwisata maupun UMKM.
“Lewat event Ini menjadi ajang promosi wisata dan perekonomian masyarakat Sitaro, warga berharap agar event ini menjadi agenda tahunan,” ungkapnya.

Saya juga mendapat informasi langsung dari Pak Wagub jika Presiden telah merestui agenda ini menjadi event tahunan.
“Pak Presiden sudah tandatangan event ini, menjadi agenda tahunan. Saya tentunya sebagai representasi warga Sitaro menyampaikan apreseasi dan ucapan terima kasih,” ungkap Mantan Bupati Sitaro dua periode ini.
(DEASY)

No More Posts Available.

No more pages to load.