Ketua Dekranasda Tomohon Berharap pelaku Usaha Dapat Tingkatkan Usaha

oleh

Manadotempo Tomohon

Ketua Dekranasda Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng yang juga selaku TP PKK kota Tomohon, memberikan materi kepada peserta pelatihan pengembangan usaha mikro, dengan orientasi peningkatan skala usaha kecil (souvenir) Angkatan I, Yang dilaksanakan di William’s Tomohon Resort Kakaskasen, Selasa (27/09).

 

“Tentu saja diharapkan pelatihan ini, pengrajin semakin mendapatkan kemampuan keahlian dalam mereka meningkatkan kualitas dari usaha mereka,” kata Karundeng.

Lanjutnya , peran Dekranasda Kota Tomohon berusaha untuk, memfasilitasi pengrajin. Dikatakannya, Dekranasda memfasilitasi mereka dari segi keahlian, Tapi juga bagaimana untuk menjaga kwalitas usaha. Kemudian membantu bagaimana mereka membuat surat-surat untuk kebutuhan syarat usaha.

“Karena kan membuat usaha harus ada ijin usaha yaitu Nomor Induk Berusaha Atau NIB sebagai pengganti SIUP,” ujar Karundeng.

Dia menambahkan, Dekranasda Kota Tomohon sudah melaksanakan pameran pada perhelatan TIFF. Serta ada Pameran Dekranasda Kryanusa oleh Dekranasda Pusat.
“Kerajinan yang ada di kota Tomohon kami pamerkan di sana. Termasuk kain batik. Dan kain batik itu hasil lomba desain batik yang dilakukan tahun lalu oleh TP PKK,” jelas Karundeng. (Oby).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.