Menindak Lanjuti Arahan Presiden Terkait Pengendalian Inflasi, Wali Kota Ajak Masrayakat Tomohon Untuk Bercocok Tanam

oleh -14 Dilihat

Manadotempo Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH ikut mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo dalam pertemuan yang dihadiri seluruh Kepala Daerah di Indonesia yang digelar di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, kamis (29/9).

Walikota Tomohon hadir secara langsung bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama para Kepala Daerah lain dari Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan Presiden memberikan penjelasan kaitan dengan rencana pemerintah pusat untuk pengendalian inflasi di daerah. Sebelumnya Presiden menekankan tentang permasalahan global akan ancaman krisis ekonomi yang mengancam negara negara di dunia, dan kaitannya dengan tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Kepada para Kepala Daerah Presisden mengajak untuk bersama-sama, tetap kompak dalam menghadapi ancaman inflasi sebagai persoalan krisis ekonomi yang dapat membuat inflasi terjadi.
Hal ini pasti dapat teratasi jika seluruh Kepala Daerah ikut berperan aktif, seperti sebelumnya dalam penanganan covid 19.
Harus ada kekompakan mulai dari pusat didalamnya Kementerian dan Lembaga, Kabupaten Kota sampai kebawah.

Menyikapi akan hal ini, Walikota Senduk, menegaskan pihaknya tentu terus bersinergi Pemerintah Pusat didalamnya bersama Pemerintah Provinsi Sulut dalam peyelesaian program yang ada, dan Pemkota Tomohon juga berkomitmen mengikuti semua arahan yang disampaikan Presiden.

Walikota mengajak masyarakat Kota Tomohon untuk bertani ‘ba kobong’ karena ini sangat penting
untuk menghadapi ancaman inflasi. Masyarakat diajak menanam berbagai jenis tanaman yang merupakan bahan pokok.
Diajaknya untuk terus aktifkan kelompok tani, sehingga diharapkan memperoleh hasil pertanian yang melimpah sesuai dengan arahan Presiden.

Memang saat ini ancaman krisis ekonomi ini memang telah mempengaruhi perekonomian negara negara termasuk negara maju di dunia, sehingga bersama berharap akan ada berbagai bentuk solusi sehingga kedepannya akan kembali pada suasana sebelumnya. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.