Katili Minta Pihak Perusahaan Peduli Nasib Petani

oleh

MINSEL-Anjloknya harga kopra yang menjadi komoditi andalan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menuai rasa prihatin anggota DPRD Minsel Abdul Saman Katili.

 

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini bahwa harus ada keberpihakan dari pihak perusahaan dalam memperhatikan nasib petani khususnya petani kelapa. “Perusahaan boleh ada di Kabupaten Minsel karena adanya tanaman kelapa milik para petani. Jadi sudah seharusnya pihak perusahaan untuk memperhatikan nasib petani yakni dengan memperhatikan kestabilan harga kopra dan turunannya,” ungkap Katili.

Menurut dia dengan terjadinya kenaikan harga BBM telah memberi dampak pada menurunnya tingkat perekonomian warga termasuk petani kelapa. “Bukan rahasia lagi dimana dengan adanya kenaikan harga BBM telah membuat harga kebutuhan pokok menjadi naik termasuk operasional petani dalam perawatan dan pengolahan hasil kelapa. Sebab itu, harus ada kepedulian dari pihak perusahaan dan pihak terkait lainnya dalam memperhatikan nasib petani, agar produksi hasil kelapa tetap terjaga bahkan semakin meningkat dan pihak perusahaan tetap eksis dalam menjalankan usaha,” pungkasnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.