Dukung Program Smart City, Wali Kota Tomohon MOU Dengan Bank BNI

oleh -5 Dilihat

Manadotempo Tomohon

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH selaku Pemerintah Kota Tomohon, melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tomohon tentang penggunaan fasilitas layanan jasa Perbankan untuk  dukungan program Smart City.

 

Kesepakatan dilakukan dalam kegiatan Penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Bank BNI, serta penandatanganan PKS Smart Province dan PKS Smart City, yang dilaksanakan di Vila Mangatasik, selasa (4/10/2021).

Ikut juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tomohon, John Kapoh SS MSi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Tomohon, dalam PKS tentang tata kelola sampah berbasis masyarakat guna pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Bank Sampah dalam program Ayo Menabung.

Bersamaan juga dilakukan penandatanganan Perjanjiaan Kerja Sama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Kantor Cabang Tomohon dengan Drs Gerardus Mogi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon
tentang Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Walikota Senduk mengharapkan melalui Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama bersama PT Bank Negara Indonesia saat ini, akan memberi dampak yang besar dalam rangka meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon.

Kaitan dengan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, kiranya akan meningkatkan dan memberdayakan masyarakat untuk lebih perduli terhadap lingkungan dan literasi keuangan untuk memperoleh nilai ekonomi dengan mengelola sampah dilingkungannya melalui program “Ayo Menabung dengan Bank Sampah”.

Untuk program kerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, diharapkan dapat meningkatkan dan memberdayakan masyarakat untuk lebih mendayagunakan transaksi digital perbankan untuk Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah dalam pembayaran Pajak Daerah  dan Retribusi Daerah melalui program “Tomohon Smart City”.

Diketahui penadatangan MoU dan PKS dengan pihak BNI bersama Kab/Kota se Sulut dilakukan serentak dan pertama di Indonesia sehingga masuk dalam rekor MURI.

Tampak hadir para Kepala Daerah di Sulawesi Utara bersama Kepala Perangkat Daerah terkait.(oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.