Ranperda APBD Sulut 2023  Mulus Tanpa Catatan, Sekprof :Terima Kasih Banggar

oleh -10 Dilihat
oleh
Suasana Pembahasan

 

Manado Tempo – Ketua Tim anggaran Pemerintag Daerah Sulut (TAPD) yang juga Sekpepf Sulut Praseno Hadi memberikan apreseasi kepada Banggar DPRD Sulut terkait Ranperda dan Ranpergub APBDP 2023 yang tidak ada catatan berarti dari Kementrian dalam negeri.

“Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi atas kerjakeras dan upaya yang dilakukan secara maksimal oleh Banggar sehingga APBDP Sulut mulus tanpa catatan dan bisa digunakan,” ucap Praseno.

Praseno Hadi Ketua TAPD Pemprov Sulut dan jajaran

Jelasnya hasil konsultasi menjelaskan sejak proses pembahasan hingga penetapan tidak ada rekomendasi untuk merubah atau mengganti bahkan memindahkan secara umum dapat dikatakan memenuhi aturan yang berlaku.

“APBDP Ditetapkan 23 September 2022 tidak melewati batas akhir bulan september. Ini bukti kita memenuhi persyaratan penetapan rancangan apbd , Sudah ditetapkan berdasarkan perkiraan yang terukur dan dan rasional demikian belanja sudah memeperhatikan kaidah dalam penyusunan apbd y lang diterbitkan kemendagri. Bahkan perkiraan inflasi 2 persen sudah tertata termasuk demikian alokasi pendiidikan dan kesehatan sudah sesuai aturan,”jelas Hadi.

Ir.Sandra Moniaga, M.Si Sekwan Sulut didampingi Kabag

Ketua DPRD Sulut dr.Fransiskus Andi Silangen, S.Pb.KBD menyatakan hal ini boleh terlaksanakan karena sinergitas dan kerja yang maksimal antara Banggar dan TAPD. Dirinya berharap masukan yang disampaikan banggar kedepan akan mendapat perhatian serius pemerintah untuk perbaikan kedepan yang lebih baik.
(DEASY)

No More Posts Available.

No more pages to load.