SMK Kristen 1 Tomohon Gelar Perkemahan Jumat Sabtu Minggu

oleh -51 Dilihat

Manadotempo Tomohon.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen satu Tomohon mengelar kegiatan ekstra kulikuler yaitu perkemahan Jumat Sabtu minggu (PerJuSaMi) yang di ikuti oleh siswa siswi SMK yang tergabung di Pramuka Gugus SMK kristen 1 Tomohon yang di laksanakan di dalam kompleks Sekolah  yang terletak di kelurahan Matani satu kecamatan Tomohon Tengah pada jumat sampai minggi (28-30).

Dalam upacara pembukaan Perjusami, Kepala sekolah  SMK Kristen satu Tomohon Alce Liuw Mpd mengatakan kiranya kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran pembentukan karakter bagi siswa yang sedang mengikuti kegiatan ini dan juga bisa memberikan manfaat yang baik setra menjadi generasi muda yang tangguh juga menjadi generasi yang penuh berkat dan siap membangun NKRI.

” saya berharap kiranya dengan kegiatan ini para siswa yang ikut Perjusami ini dapat melatih mental dan dapat membentuk karakter pribadi agar menjadi siswa yang handal dalam memajukan NKRI serta dapat membawa hal yang positif bagi  sekolah juga menjadi generasi yang tangguh” kata Liuw.

Perjusami sendiri adalah bagian dari kegiatan pramuka yang sering diadakan oleh sekolah dengan tujuan dapat menumbuhkan kemandirian para siswa.

Setelah menghadiri upacara, para siswa dibagi menjadi beberapa regu dan Setiap regu harus diwakili minimal satu orang untuk berpartisipasi dalam lomba yang diadakan oleh kaka kaka pengasuh.

Ada berbagai macam lomba yang nantinya akan diadakan, seperti Lomba yang berkaitan dengan seni, seperti lomba menyanyi, lomba menggambar, lomba baca puisi, hingga lomba tentang pengetahuan kepramukaan.

Kegiatan Perjusami memiliki banyak manfaat bagi siswa yang mengikutinya,Beberapa manfaat Perjusami adalah, Melatih kemandirian, Melatih kedisiplinan, Melatih kerja sama dan gotong royong dengan sesama anggota kelompok, Meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Belajar mencintai alam, Melatih kepemimpinan dan kreativitas, Belajar berorganisasi, Belajar bertanggung jawab, Melatih sportivitas, serta Mempererat tali persahabatan sesama siswa yang ada di sekolah. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.